Ini Alasan Baim Wong Pilih Tak Gunakan Babysitter untuk Rawat Anak Pertamanya

Rivan Yuristiawan05 Feb 2020, 09:24 WIB
[Fimela] Baim Wong

Fimela.com, Jakarta Aktor Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven tengah menikmati fase baru sebagai orangtua. Meski kerap merasa kerepotan, namun menurut Baim, ia dan sang istri sepakat untuk belum mau menggunakan jasa babysitter untuk merawat buah hatinya, Kiano Tiger Wong.

Hal itu diungkapkan Baim Wong saat ditemui awak media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Bisa dibilang nggak ada (babysitter), kita sendiri (yang merawat anak). Walaupun ada ya dia (babysitter) sebatas untuk membantu bawa barang, kalau di kamar totally Paula," kata Baim Wong.

Menikmati Proses Tumbuh Kembang

[Fimela] Baim Wong
Baim Wong (Instagram/baimwong)

Lebih lanjut, mantan kekasih Marshanda itu menuturkan jika keputusannya belum ingin memakai jasa babysitter untuk merawat sang buah hati bukan lantaran tak percaya. Baim Wong dan Paula Verhoeven sepakat merawat Kiano berdua agar terus bisa memantau setiap perkembangan sang buah hati.

"Saya juga masih mau lah ya (membantu), nggak mungkin ya seorang bapak lepas tangan gitu aja, pertumbuhan anak itu terasa banget, kita nggak mau kelewat," paparnya.

Belajar

[Fimela] Baim Wong
Baim Wong (Instagram/baimwong)

Sebagai konsekuensi keputusan tersebut, Baim Wong pun berusaha belajar untuk bisa terlibat langsung menjaga anaknya. Mengaku masih harus banyak belajar, Baim tak masalah jika kerap dimarahi sang istri lantaran salah memperlakukan Kiano ketika mendapat giliran menjaga.

"Kalau gantiin popok udah (bisa), cuma kalau mandiin masih agak kaku. Makanya dimarahin terus gue sama Paula pas mandiin, karena salah. Tapi belajarlah, takutnya nggak ada dia (Paula), nggak bisa gue (rawat anak)," pungkas Baim Wong.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓