Sandra Dewi Ajarkan Anaknya Mandiri Soal Keuangan Sejak Kecil

Rivan Yuristiawan06 Feb 2020, 20:24 WIB
[Fimela] Sandra Dewi

Fimela.com, Jakarta Aktris Sandra Dewi memiliki cara tersendiri untuk mendidik anak-anaknya yang masih kecil. Meski bergelimang harta, namun diakuinya, ia dan sang suami sepakat untuk mendidik Raphael dan Mikhael, dua anaknya untuk mandiri dalam hal keuangan.

Sejak dini, diakui istri dari Harvey Moeis itu, dua anaknya sudah dibuatkan tabungan khusus. Menurut Sandra, hal itu penting untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan anaknya di masa depan.

"Aku sama suami kan suka bangetlah sama yang namanya nabung, dan kita pengen anak-anak kita punya penghasilan sendiri dan uang mereka ini ditabung sendiri," ungkap Sandra Dewi di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Rekening Anak

[Fimela] Sandra Dewi
Sandra Dewi (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lebih lanjut, perempuan 36 tahun itu menuturkan jika rekening yang ia buat untuk dua anaknya itu berisi uang dari penghasilan sang anak menjadi bintang iklan ataupun endorsment produk.

"Sebenernya anak aku nggak boleh syuting sama bapaknya, tapi ya aku bilang, 'kenapa nggak', menurut aku anak ketika bisa menghasilkan uang sendiri ya dia bakalan bertanggung jawab, 'oh kamu mau beli barang itu boleh', karena punya tabungan sendiri. Aku pengen anak-anak aku ini tau mereka udah punya tabungan, kalau beli apa-apa ya pakai tabungannya itu, pakai uang sendiri. Memang pas lahir, dia ada rezeki ya aku masukin ke tabungannya itu," paparnya.

 

Demi Masa Depan

[Fimela] Sandra Dewi
Sandra Dewi (Daniel Kampua/Fimela.com)

Meski lahir dari keluarga yang berkecukupan, namun Sandra Dewi tetap ingin anak-anaknya menghargai setiap jerih payah dalam menghasilkan uang. Menurutnya, kebiasaan menabung memang sebaiknya sudah dilakukan sejak dini mungkin agar bisa menjamin masa depan sang buah hati.

"Aku merasa tabungan ini penting banget. Menurut aku tabungan itu sangat membantu kelangsungan hidup kita selanjutnya. Ketika mereka dapat rezeki, itu aku masukin ke tabungan masing-masing. Mereka kan anak cowok, misal punya pacar untuk menikah, nanti anak cowok harus take care semua. Jadi mereka diajarin untuk tanggungjawab semua," pungkas Sandra Dewi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓