Kim Kardashian Bicara Tentang Peran Ibu Pengganti Kehamilannya

Lanny Kusumastuti07 Feb 2020, 19:24 WIB
Kim Kardashian

Fimela.com, Jakarta Hamil dan memiliki anak adalah sebuah hal yang membahagiakan. Namun kisah berbeda harus dijalani Kim Kardashian yang harus menggunakan ibu pengganti untuk mengandung dua anak terakhirnya.

Melansir laman E!NEws, Jumat (7/2/2020), Kim menungkapkan pengalamannya tersebut dalam podcast bersama Laura Wasser. Di awal obrolan, Kim menyebut dirinya melakukan pendekatan dengan perempuan yang akan mengandung anaknya. Tak lain hal tersebut dilakukan demi kelancaran selama masa kehamilan hingga persalinan.

Kim Kardashian (AFP)
Kim Kardashian (AFP)

Kim memutuskan untuk menggunakan ibu pengganti untuk mengandung dua anak terakhirnya Chicao dan Psalm karena sebelumnya ia mengalami dua kehamilan berisiko.

"Saya sangat bersyukur atas teknologi modern dan ini bahkan sangat mungkin terjadi. Ini bukan untuk semua orang, tapi saya benar-benar menyukai gestational carrier dan ini adalah pengalaman terbaik yang pernah saya miliki," ujar Kim Kardashian.

Bukan Hal Mudah untuk Diterima

[Bintang] Kim Kardashian
Kim Kardashian (Matt Winkelmeter/Gety Images North America/AFP)

Meski mengaku senang dan terbatu dengan kemajuan teknologi yang membantunya, namun diakui Kim, menerima perempuan lain untuk mengandung buah hatinya bukan lah sesuatu yang mudah untuk ia terima.

"Memiliki pengganti kehamilan benar-benar terasa berbeda, tetapi siapa pun yang mengatakan atau berpikir itu adalah jalan keluar yang mudah, adalah sepenuhnya salah," ungkap ibu empat anak itu.

"Orang menganggap itu lebih baik karena Anda tidak harus berurusan dengan perubahan fisik, rasa sakit atau komplikasi, tapi bagi saya itu sangat sulit untuk tidak mengandung anak saya sendiri, terutama setelah saya melahirkan North dan Saint," tukas Kim Kardashian.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓