Sukses

Entertainment

Joaquin Phoenix Dinobatkan Jadi Aktor Terbaik di Oscar 2020

Fimela.com, Jakarta Kerja keras Joaquin Phoenix dalam memerankan karakter Arthur Fleck di film Joker membuahkan hasil. Pasalnya aktor kelahiran 27 Oktober 1974 ini berhasil menyabet gelar Aktor Terbaik di ajang Oscar 2020.

Sejak awal, banyak orang yang memprediksi jika Joaquin Phoenix dan Adam Driver akan memenangkan kategori tersebut. Dan ternyata benar, Joaquin berhasil meraih gelar Aktor Terbaik Oscar 2020.

Saat menerima piala, aktor sekaligus produser ini mengaku sangat bahagia. "Saya merasa spesial mendapatkan penghargaan ini. Kami para nominator berbagi satu nilai yang sama di kategori ini," ujar Joaquin Phoenix.

Menyuarakan Berbagai Hal

Tak hanya mengaku bahagia, Joaquin Phoenix juga mengungkapkan berbagai hal termasuk anomal rights. "Saya merasa penghargaan ini memberikan saya kesempatan untuk menyuarakan mereka yang tak bersuara. Untukku sebagai aktor, kita punya suara lebih untuk menyuarakan berbagai hal termasuk animal rights," lanjutnya.

Bahkan Joaquin sendiri terlihat sangat bersemangat ketika membacakan pidato tanpa naskah. "Kita ini satu bangsa, satu masyarakat, satu gender, dan satu ras untuk menyuarakan segala hal," ujarnya.

Usaha Keras untuk Joker

Untuk memerankan Joker, Joaquin melakukan segala cara, salah satunya adalah dengan mengonsumsi apel setiap hari agar badanya terlihat kurus.

Kerja keras itu akhirnya tidak sia-sia, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 23,6 kilogram sebelum syuting film Joker. Tak hanya itu saja, akting Joaquin Phoenix di film Joker memang layak diacungi jempol.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading