Penjualan Tur Konser BTS Lampaui Rekor Taylor Swift

Nizar Zulmi13 Feb 2020, 11:08 WIB
Ariana  Grande dan BTS (Instagram/ arianagrande)

Fimela.com, Jakarta Antusiasme penggemar terhadap BTS terus menerus mengalami peningkatan. Tak hanya di Asia, reputasi boy group pemilik hits Black Swan ini juga melejit di benua Amerika dan merambah ke Eropa.

Di tahun 2020 BTS menjanjikan comeback dan tur yang akan dimulai sebentar lagi. Penjualan tiket konser Map of the Soul Tour telah dibuka dan menunjukkan reaksi yang di luar dugaan.

Menurut laporan Forbes dari data yang diambil dari situs penjualan StubHub, hasil penjualan tiket BTS memecahkan rekor baru dalam waktu 72 jam sejak pertama kali dibuka untuk umum.

Lewati Taylor Swift

BTS
BTS (YouTube Big Hit Entertainment)

Hasil penjualan tiket tur BTS mengalami kenaikan yang sangat drastis. Data dari StubHub mengungkap adanya kenaikan sebesar 560%, mengalahkan tur Sweetener Ariana Grande yang naik 378& di tahun 2019.

Angka tersebut juga melewati kesuksesan tur konser Taylor Swift bertajuk Lover 2020. Ia mendapat peningkatan sekitar 258% untuk tur album terbarunya itu.

Makin Diminati

BTS (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
BTS (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Tur konser BTS Map of the Soul akan dimulai 11 April 2020 di Seoul, Korea Selatan. Total akan ada 50 kota dari 24 negara yang menjadi destinasi konser BTS tersebut sebagai bukti gemilangnya karier mereka di negara-negara di luar Korea.

Sejauh ini hasil penjualan tiket tur BTS masih jadi yang terlaris selama 30 hari di situs StubHub. Nama mereka kini sudah bersaing dengan artis-artis top internasional seperti Post Malone, Billie Eilish hingga My Chemical Romance.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓