Arti Mendalam Dibalik Nama Anak Pertama Shandy Aulia dan David Herbowo

Rivan Yuristiawan17 Feb 2020, 09:24 WIB
[Bintang] Shandy Aulia

Fimela.com, Jakarta Shandy Aulia dan suaminya, David Herbowo tengah berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai anak pertama yang berjenis kelamin perempuan. Untuk anaknya itu, keduanya sepakat menyematkan nama Claire Herbowo.

Meski terkesan simpel, namun nyatanya nama Claire Herbowo memiliki makna yang cukup dalam. Hal itu dijelaskan saat Shandy Aulia dan suaminya menggelar konferensi pers pasca persalinan pada Jumat (14/2/2020).

"(Namanya) Very simple, Claire Herbowo. Very simple. Arti nama papanya aja yang menjelaskan,' ucap Shandy Aulia dinRS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Claire itu clarity, lebih ada kejelasan. Carinya di google, satu nama yang memiliki arti yang bagus, pure clarity. Ceria, mandiri, thats clarity, itu pertimbangan," jelas suami Shandy Aulia.

Cepat Adaptasi

[Fimela] Shandy Aulia dan David Herbowo
Shandy Aulia dan David Herbowo preskon kelahiran anak pertama, Jumat, (14/2/2020) di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan. (Adrian Putra/Fimela.com)

Claire Herbowo sendiri lahir pada 12 Februari 2020 pukul 04.35 WIB lewat persalinan secara sesar. Ia lahir dengan berat 2,8kg dan panjang 49cm.

Yang membahagiakan bagi Shandy Aulia, sesaat setelah lahir, sang anak langsung memiliki insting yang bagus. Saat proses Inisiasi Menyusui Dini (IMD), hal yang lazim dilakukan pada bayi saat baru lahir, Claire langsung bisa beradaptasi mencari sumber ASI yang akan menjadi asupan utamanya dalam beberapa waktu ke depan.

"Baby beradaptasi dengan cepat. ASI juga dari awal IMD, even itu sesar," tutur Shandy Aulia.

 

Rawat Sendiri

[Fimela] Shandy Aulia dan David Herbowo
Shandy Aulia dan David Herbowo preskon kelahiran anak pertama, Jumat, (14/2/2020) di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan. (Adrian Putra/Fimela.com)

Masih dengan antusiasme yang tinggi lantaran Claire lahir saat usia pernikahannya dengan David Herbowo menginjak di tahun ke-8, Shandy Aulia pun bertekad untuk merawat sendiri anaknya kelak. Jika pun ada bantuan dari orangtua atau pengasuh, paling tidak Shandy Aulia akan break beberapa waktu dari dunia hiburan guna mengurus sang buah hati.

"Mama sih bantu, keluarga juga bantu, di rumah pasti ada juga yang bantu. Tapi pengennya sih (rawat) sendiri karena saya juga lagi break syuting, pastinya pengen fokus dulu ke baby untuk beberapa waktu ke depan. Pengen yang benar-benar enjoy sama baby," pungkas Shandy Aulia.

 
Lanjutkan Membaca ↓