BTS Raih NME Awards 2020 Berkat Konsernya di London

Nizar Zulmi14 Feb 2020, 13:08 WIB
BTS

Fimela.com, Jakarta Sejauh ini hanya ada segelintir grup K-Pop yang sukses menggelar tur dunia. Dan BTS adalah salah satunya. Grup sal Big Hit Entertainment ini sudah menyambangi berbagai negara dengan jumlah penonton yang membludak.

Tak hanya tur, BTS juga meraih sederet penghargaan bertaraf internasional. Pada 13 Februari 2020 kemarin, Jimin dkk mengoleksi penghargaan baru dari NME Awards 2020, ajang yang digelar di Inggris sejak 1953.

BTS mendapat predikat sebagai Music Moment of the Year di acara tersebut. Kemenangan itu diraih berkat euforia luar biasa yang terjadi di konser BTS Wembley Stadium tahun 2019 kemarin.

Hasil Vote

BTS
BTS (grammy.com)

Ini merupakan piala pertama BTS di NME (New Music Express) Awards. Keputusan pemenang diambil dari jumlah vote, yang mana menjadi sebuah keunggulan bagi BTS dengan ARMY-nya.

Konser BTS di Wembley Stadium, London dihadiri hampir 90 ribu penonton. Digelar pada 1 Juni 2019, tiket sudah terjual habis pada awal Maret tahun lalu. Dalam waktu 90 menit, BTS berhasil memuaskan fans di stadion termegah di seantero Britania Raya tersebut.

Pada bulan April tahun ini, BTS juga akan menggelar tur dunia mereka bertajuk Map of the Soul: 7. Sangat mungkin antusiasme penggemar mencatatkan rekor baru bagi boyband pelantun Boy with Luv ini.

Simak juga video rekomendasi berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓