Deva Mahenra Jadi TNI AU di 'Serigala Langit'

Syifa Ismalia17 Feb 2020, 14:45 WIB
Gaya Deva Mahenra Saat Berperan Jadi Prajuit TNI AU, Tampil Gagah

Fimela.com, Jakarta Deva Mahenra didapuk menjadi pemeran utama di film teranyarnya berjudul 'Serigala Langit'. Dalam film itu ia berperan sebagai Gadhing Baskara, pilot tempur TNI Angakatan Udara.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 19 April 1990 itu pun merasa sangat beruntung dengan peran yang ia dapat di film ini, sebab Deva bisa merasakan naik pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU).

Tak sampai di situ saja, pria 29 tahun ini juga sangat senang lantaran dirinya diberi kesempatan untuk menjajal terbang dengan pesawat tempur yang biasa digunakan oleh TNI AU untuk menjaga wilayah Tanah Air.

"Gila sih, gue berasa jadi orang paling beruntung, karena memang enggak semudah itu buat naik pesawat tempur, sipil aja nggak bisa dan gue terbang satu jam, rasanya menyenangkan," ujar Deva Mahenra saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Kesulitan Secara Teknis

Gaya Deva Mahenra Saat Berperan Jadi Prajuit TNI AU, Tampil Gagah
Gaya Deva Mahenra Saat Berperan Jadi Prajuit TNI AU, Tampil Gagah (sumber:Instagram/devamahenra)

Meski sudah beberapa kali bermain film, namun Deva Mahenra mengaku sempat kesulitan secara teknis untuk berperan sebagai seorang TNI AU. Walaupun begitu ia tetap senang dengan perannya kali ini.

"Kesulitan selama syuting lebih ke teknis sih, secara cuaca 35 derajat lebih karena kita syuting di landasan jadi emang panas banget. Kita juga kan syuting di dalam keluarga besar TNI AU jadi kita enggak bisa seenaknya," kata Deva.

"Jadi kita enggak bisa dateng dengan baju sesuka hati, pakai celana pendek. Jadi bukan kesulitan sih tapi lebih membedakan dengan syuting film yang lain," lanjutnya.

Takut Membawa Pesawat

Gaya Deva Mahenra Saat Berperan Jadi Prajuit TNI AU, Tampil Gagah
Gaya Deva Mahenra Saat Berperan Jadi Prajuit TNI AU, Tampil Gagah (sumber:Instagram/devamahenra)

Deva mengaku saat latihan terbang, awalnya ia merasa sangat takut. Tetapi karena didampingi oleh seseorang yang berpengalaman, dirinya pun menjadi percaya diri duduk di bangku pesawat tempur itu.

"Deg-degan lebih takut pas gue mau terbang, gue mikirnya gimana nanti pas terbang terus gue dan takut minta turun. Gue cuma mikir bahwa pilot-pilot ini profesional, yang nerbangin gue komandan Skadron. Gue mikir enggak mungkinlah dia nyelakain kita. Jadi gue berani aja," jelasnya.

Tentang Film

Gaya Deva Mahenra Saat Berperan Jadi Prajuit TNI AU, Tampil Gagah
Gaya Deva Mahenra Saat Berperan Jadi Prajuit TNI AU, Tampil Gagah (sumber:Instagram/devamahenra)

Film yang diproduksi oleh E-motion Entertaiment itu bercerita soal Gadhing Baskara, seorang pilot tempur baru di Skradon Serigala Langit. Meski sangat percaya diri hingga angkuh, Gadhing ternyata menyimpan masalah serius yang berhubungan dengan ayahnya.

Pada saat yang sama, Gadhing merasa kagum dengan Tami (Bunga Jelitha), seorang penerbang Hercules yang bertugas dalam sebuah misi penting di bawah komando Komandan Landasan Udara, Marsekal Pertama Erik (Donny Damara).

'Serigala Langit' adalah kisah tentang cinta, jati diri, aksi udara, dan kisah para penjaga. Film garapan Reka Wijaya ini akan tayang di bioskop pada April 2020.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓