Duka Teman Artis Mengetahui Ashraf Sinclair Meninggal, Bersama Kuatkan BCL

Anto Karibo18 Feb 2020, 12:23 WIB
[Fimela] BCL dan Ashraf Sinclair

Fimela.com, Jakarta Tak hanya Bunga Citra Lestari dan keluarga yang merasakan duka mendalam atas kepergian Ashraf Sinclair untuk selamanya. Namun, beberapa selebriti Tanah Air juga mengungkap hal yang sama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ashraf SInclair menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 04.50 WIB. Ashraf diketahui meninggal karena serangan jantung.

Di media sosial, banyak selebriti yang beramai mengungkap bela sungkawa. Selain mendoakan Ashraf, mereka juga berusaha menguatkan BCL yang telah ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Siapa saja?

VJ Daniel

VJ Daniel
VJ Daniel bersama BCL dan Ashraf Sinclair (Instagram/vjdaniel)

Melalui akun Instagramnya, vjdaniel, Daniel Mananta menceritakan tentang pertemuan terakhirnya dengan mendiang Ashraf Sinclair. Ia tak menyangka pertemuan tersebut menjadi yang terakhir kali.

"Sore kemarin di Pacific Place, gw ambil taxi untuk ke Indonesian Idol, dan ternyata Ashraf baru keluar dari taxi tersebut. Dia bilang, “bro, lo pasti mau ke RCTI ya!! Unge udah di sana, buruan, jangan telat! Have a good one bro!” Dan Gw gak pernah ngira, itu jadi kata2 terakhir buat Ashraf ke gw," ujar Daniel.

"Gw sedih banget mendengar kabar pagi ini bahwa Ashraf sudah pergi. Dia orang yang sangat baik, sangat passionate sebagai aktor dan entrepreneur, seorang suami yang menginspirasi dan amazing dad! Kita sama sama berdoa yah guys, untuk @bclsinclair dan Noah. Untuk kekuatan, ketabahan dan kesabaran di waktu yang sangat sulit ini," sambungnya.

Baim Wong

Baim Wong
Baim Wong bersama Ashraf Sinclair (Instagram/baimwong)

Sebuah kisah panjang dibeberkan oleh Baim Wong ketika mengenang sosok Ashraf Sinclair yang merupakan sahabatnya tersebut. Ada cerita tentang dirinya yang sering menjahili suami BCL tersebut dan rasa kangen kala tak bertemu.

"Begini rasanya ketika kehilangan sahabat. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya.Semoga semua amal ibadahnya diterima di SisiNya. Dan semoga Allah memberikan ketabahan kepada Bunga dan Noah. Saya akan selalu ada untuk keluarga mereka. Innalilahiwainnalilahiraji’un..Selamat tinggal Sahabat..Sampai bertemu kembali..❤Allah. Rest in Peace Ashraf," ujar Baim di laman Instagramnya, baimwong.

Melly Goeslaw

[Fimela] Melly Goeslaw
Melly Goeslaw (Instagram/melly_goeslaw)

Melalui akun Instagram melly_goeslaw, Melly mengungkapkan bela sungkawa kepada Bunga Citra Lestari atas meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair.

"Dear Unge @bclsinclair turut berduka atas wafatnya belahan jiwamu @ashrafsinclair , semoga almarhum ditempatkan di surga terindah Allah SWT, kamu diberikan lautan ikhlas dan sabar seluas luasnya. Insya Allah nanti disatukan kembali di keabadian. Dan mohon kiranya membacakan Alfatehah ( bagi yang muslim ) untuk almarhum," ujarnya.

Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella
Tak terasa usia pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran telah berjalan selama 1 tahun. (Instagram/@LaudyaCynthiaBella)

"Innaa lillahi waa innaa ilaihi raajiuun, Allahumma Ajirnii fii mushibati khairan waa akhlifnii khairan minha”) “Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya kita kembali, ya Allah berikanlah pahala atas musibahku dan gantilah dengan yang lebih baik,” ujar Laudya lewat akun laudyacynthiabella.

Kepada temannya, Laudya Cynthia Bella mencoba menguatkan Bunga Citra Lestari agar sabar menghadapi ujian ini. "Bismillah. Sabar & kuat yaaa ngeee.. @bclsinclair. Semoga Allah ta’ala mengampuni semua dosa ashraf,dan Amal ibadah nya diterima Allah ta’ala," sambungnya.

Gading Marten

[Fimela] Gading Marten dan Gisel
Gading Marten dan Gempi (Instagram/gadiiing)

Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair juga membuat Gading Marten turut berbela sungkawa. Kepada Asharaf, Gading mendoakan yang terbaik, sementara kepada BCL, Gading berharap supaya dikuatkan.

"Rest In Peace Bro @ashrafsinclair. Kekallah kenangannya, Tuhan kasihanilah. @bclsinclair dan Noah..yang sabar yang kuat yahh if u need anything we’re just a phone away," ujar Gading Marten di akun Iinstagramnya, gadiiing.

Maia Estianty

[Bintang] Maia Estianty
Maia Estianty (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Duka cita juga diungkapkan oleh Maia Estianty, teman juri BCL di ajang Indonesian Idol. "Ikut berduka cita atas berpulangnya Ashraf Sinclair @ashrafsinclair ... Semoga jiwa beliau diterima disisi Allah swt.. AlfatihahBe strong Unge @bclsinclair and Noah," kata Maia di akun Instagram, maiaestiantyreal.

Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad bersama Ashraf Sinclair dan BCL (Instagram/raffinagita1717)

"Inalillahi wainnailaihi rojiun ... Al-Fatihah Doakan Alm @ashrafsinclair diterima di sisi Allah SWT .... @bclsinclair dan Keluarga diberikan ketabahan Unge ..," tutur akun raffinagita1717.

"@ashrafsinclair, Yang kuat yaaa @bclsinclair 😭Last Photo with Almarhum," imbuh akun yang merupakan milik bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut di unggahan berikutnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓