Perjalanan Karier Ashraf Sinclair di Industri Hiburan Dua Negara

Anto Karibo18 Feb 2020, 14:24 WIB
Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Ini 10 Potret Kenangannya dengan Bunga Citra Lestari

Fimela.com, Jakarta Ashraf Daniel Mohammed Sinclair atau yang akrab dikenal masyarakat dengan nama Ashraf Sinclair telah berpulang kepada Ilahi. Suami Bunga Citra Lestari tersebut meninggal pada Selasa, 18 Februari 2020 sekira pukul 04.50 WIB karena serangan jantung.

Namanya semakin dikenal publik setelah dirinya menikah dengan penyanyi yang akrab disapa BCL pda 8 November 2008 silam. Aktor asal Malaysia ini juga menekuni karier di Indonesia dalam berbagai judul sinetron dan film.

Berikut sebagian perjalanan karier Ashraf Sinclair ketika di Malaysia sampai ke Indonesia. Apa saja peran yang sudah ditekuninya selama ini? Mari kita simak.

Di Malaysia

[Bintang] Asharf Sinclair
Eksklusif Ashraf Sinclair (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Nurfajri/Bintang.com)

Film romansa berjudul Gol dan Gincu menjadi cikal bakal dikenalnya Ashraf Sinclair di dunia hiburan Malaysia. Film Gol dan Gincu ini dirilis di bioskop pada 11 Agustus 2005 dan merupakan adaptasi dari sebuah cerita karya Lina Tan dan Rafidah Abdullah.

Kemudian disusul dengan format seriesnya yang tayang di televisi. Ashraf tercatat membintangi beberapa film Malaysia di antaranya Sh 3 dan serial drama Renjis, Realiti dan Dosa.

Selain itu, Ashraf juga dikenal sebagai seorang bintang iklan dan juga pembawa acara di Malaysia.

Di Indonesia

[Fimela] Ashraf Sinclair
Pemain film Police Evo 2 (Daniel Kampua/Fimela.com)

Nama Ashraf Sinclair makin dikenal di Indonesia setelah ia menikah dan kemudian dipasangkan bersama istrinya, BCL dalam film Saus Kacang (2008). Film ini mengusung genre komedi romantis.

Dibandingkan dengan ranah akting seperti film layar lebar, Ashraf kebanyakan bermain dalam sinetron. Diantaranya adalah Sekar, CInta dan Anugerah, Sejuta Cinta Marshanda, Tukang Bubur Naik Haji, Catatan Hati Seorang Istri, dan lainnya.

Bersama BCL, Ashraf juga banyak membintangi segala jenis iklan dari minuman seduh, media sosial, obat-obatan, semir rambut dan juga nakanan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓