Sukses

Entertainment

Fakta dan Cerita Detik-Detik Sebelum Ashraf Sinclair Terkena Serangan Jantung Lalu Meninggal

Fimela.com, Jakarta Masih muda dengan tampilan yang begitu segar karena kebiasaannya berolahraga, namun nyatanya Ashraf Sinclair tak bisa menolak kala maut menjemputnya. Ia menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (18/2/2020) sekira subuh.

Kabar ini tentu saja membuat banyak orang bertanya, bagaimana bisa atau apa penyakit yang diderita? Sampai akhirnya diketahui bahwa suami Bunga Citra Lestari ini berkalang tanah karena serangan jantung.

Benar-benar mendadak, dan satupun keluarga atau kolega tak ada yang mengira. Berikut adalah urutan fakta dan cerita tentang beberapa aktivitas yang dilakukan oleh Ashraf Sinclair sebelum meregang nyawa di usia 40 tahun.

Baru Pulang dari New York

Melihat dari laman Instagram Bunga Citra Lestari, bclsinclair, tampak Ashraf Sinclair beberapa waktu lalu sempat ke New York, Amerika bersama istrinya. Kebersamaan mereka pun terekam jelas dalam beberapa foto yang diunggah.

Antar BCL

Pada Senin (17/2/2020) merupakan jadwal Bunga Citra Lestari menjadi juri di ajang Indonesian Idol X. Ashraf pun mengantar sang istri ke tempat perhelatan acara.

Berbincang dengan Daniel Mananta

Momen ketika Ashraf mengantar BCL ini diketahui dari Daniel Mananta yang menjadi host dalam program pencarian bakat tersebut. Ketika itu Ashraf meminta kepada Daniel yang lumayan datang telat, supaya cepat menyusul BCL yang sudah ada di lokasi.

Berolahraga

Ashraf pun melanjutkan aktivitasnya dengan kegiatan yang selama ini biasa baginya yaitu olahraga. Ia diketahui sedang getol melakukan sejenis olahraga kardio high intesity interval training (HIIT), CrossFit.

Ashraf sendiri mengakhiri latihannya tersebut pada pukul 21.00 WIB. Menurut instruktur pribadinya, latihan yang dilakukan Ashraf masih bisa dikategorikan normal atau seperti biasa. Bahkan Ashraf pamitan untuk bertemu esok hari.

Berbincang dengan BCL

Pulang dari latihan, Ashraf pun sempat bertemu dengan istrinya, BCL yang kala itu baru pulang dari kegiatannya menjadi juri di Indonesian Idol X. Menurut Maia Estianty berdasarkan penuturan BCL, ketika itu Ashraf terlihat sehat-sehat saja.

"Sebelum meninggal, dia tidak sakit. Dia sehat enggak ada masalah (kesehatan) apapun," kata Maia Estianty.

Ditinggal ke Kamar Mandi

Ashraf yang sempat berbincang dengan BCL pun selanjutnya berbaring di tempat tidur. BCL lalu meninggalkannya sekadar untuk membersihkan muka sebagai persiapan tidur. Namun ketika BCL mencoba membangunkan Ashraf, ternyata sang suami sudah tak bisa bangun.

"Pas mau pesan mie instan, abis bersihin muka, Unge coba bangunin Ashraf, tapi enggak bangun," imbuh Maia Estianty.

Langsung Meninggal

Senada dengan yang diungkap Maia Estianty, menurut Doddy, manajer BCL, peristiwa berlangsung sangat cepat. Pasangan ini sempat mengobrol kala BCL baru saja pulang dari Indonesian Idol X.

"Layaknya orang tidur, (BCL) ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Pas (BCL) balik, Ashrafnya sudah nggak ada," katanya.

Dilarikan ke Rumah Sakit

Melihat kondisi suaminya yang tak bergerak, BCL pun segera melarikannya ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC) Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, nyatanya Ashraf Sinclair memang sudah meninggal dunia.

BCL Beritahu Manajer

BCL yang menghadapi situasi sangat menguras emosi tersebut akhirnya menguatkan diri untuk memberitahu manajernya, DOddy beberapa saat setelah Ashraf meninggal.

"Bunga cuma teks aku, Ashraf sudah enggak ada (meninggal dunia), kurang lebih kayak gitu sih. Aku sudah enggak bisa mikir, aku jalan ke sana,” paparnya.

Dikebumikan di San Diego Hills

Kabar meninggalnya Ashraf pun akhirnya tersebar luas di kalangan keluarga, kerabat, dan juga teman. Dan sore hari, Ashraf pun dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading