Cara Agar Parfum Tahan Lama ala Afgan

Syifa Ismalia20 Feb 2020, 16:24 WIB
[Fimela] Konser Dekade AFGAN

Fimela.com, Jakarta Memakai parfum ke tubuh menjadi salah satu cara untuk menutupi bau badan dan meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang, termasuk penyanyi bersuara merdu Afgan Syahreza atau lebih dikenal dengan sebutan Afgan.

Namun menurut Afgan, terkadang aroma wangian pada parfum cepat menghilang. Penyanyi 'Panah Asmafa' ini pun memiliki cara tertentu agar tetap wangi dan segar meskipun menjalani aktivitas yang cukup padat.

"Kalau mau pakai Parfum itu paling bagus dipakai setelah mandi, karena selesai mandi itu pori-pori kulit terbuka sehingga aromanya menempel lebih dalam," sarannya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Hindari Matahari Langsung

Lenggang Puspita-Afgan Syahreza
Afgan Syahreza

Lebih lanjut pria kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 itu menyarankan saat pengaplikasikan parfum tidak boleh terkena papar sinar matahari secara langsung, karena dapat mengurangi wangi.

"Jangan memakai parfum saat terkena matahari secara langsung, karena hal itu bisa mengurangi konsetrat aroma pada parfum itu sendiri," tutur Afgan.

Titik Tubuh

[Fimela] Konser Dekade AFGAN
(Nurwahyunan/Fimela.com)

Pada kesempatan itu, pria pria 30 tahun itu juga memberitahu bagian tubuh mana saja yang penting dan baik untuk memakai Parfum agar dapat bertahan lama.

"Pakainya tuh semprotkan ke titik nadi di pergelangan tangan, gosok-gosok ke depan dan belakang pergelangan tangan. Terus semprot juga di bawah leher, kalau saya si dua bagian itu penting," tambahnya.

Afgan juga menambahkan memakai Parfum ke pakaian sangat tidak disarankan olehnya. Sebab, hal itu justru bisa memberikan bau yang tidak sedap saat baju bercampur dengan keringat.

"Jangan pakai parfum ke pakaian yah, karena akan jadi bau. Lebih baik gunakan ke bagian tubuh yang tadi sudah aku kasih tahu," jelas Afgan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓