Menjadi Diri Sendiri, Cara Afgan Agar Lebih Karismatik

Syifa Ismalia20 Feb 2020, 18:24 WIB
[Fimela] Konser Dekade AFGAN

Fimela.com, Jakarta Afgan terkenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki karismatik, suara merdu dan wajah yang menawan. Wajar jika Afgan mempunya banyak penggemar terutama kaum perempuan.

Ditemui di acara launching Eclat Style di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020), pelantun 'Terima Kasih Cinta' itu menyebut dirinya bisa terlihat karismatik lantaran ia mampu menjadi diri sendiri.

"Untuk menjadi karismatik ya harus menjadi diri sendiri saja, harus nyaman dengan dengan diri sendiri, selfcare (perawatan diri) pastinya," kata Afgan.

Menjaga dan Merawat Diri Sendiri

Gaya Santai Afgan Saat Press Conference Konser Dekade
Afgan tampak bertepuk tangan saat press conference konser Dekade. Afgan tampil simpel dengan kenakan kemeja hitam. Afgan mengumumkan akan tampil 2,5 jam penuh diperayaan 10 tahun berkecimpung di dunia musik Indonesia (KapanLagi.com/Nurwahyunan)

Afgan menambahkan bahwa menjaga dan memperhatikan diri sendiri adalah dua hal penting yang harus dilakukan. Pasalnya hal itu menjadi sebuah langkah untuk mensyukuri dengan apa yang dimiliki seseorang dan timbulah rasa karismatik itu sendiri.

"Kita harus menjaga dan memperhatikan diri kita, apresiasi diri kita sebagai seseorang dan itu (karismatik) akan terlihat di dalam aura kita. Jadi saya selalu melakukan hal-hal itu," tambahnya.

Gunakan Parfum Juga Jadi Cara Lainnya

[Fimela] Konser Dekade AFGAN
Afgan. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Pada kesempatan itu, pria kelahiran 27 Mei 1989 ini mengaku bahwa tak cukup hanya berpenampilan menarik saja, namun aroma wangi pada tubuh juga tak kalah penting untuk memberikan kesan karismatik pada seseorang.

"Aroma wangi pada tubuh juga sangat penting ya, karena menurutku itu bisa menambah kesan karismatik seseorang itu sendiri," jelas Afgan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓