Sisakan Dua Calon Diva, Ini Kata Maia Estianty tentang Finalis Indonesian Idol X

Nizar Zulmi20 Feb 2020, 13:08 WIB
Indonesian Idol X

Fimela.com, Jakarta Kontes pencarian bakat bernyanyi, Indonesian Idol X siap memasuki babak akhir. Dua finalis, yang keduanya merupakan calon diva akan sekali lagi membuktikan kehebatan mereka di hadapan juri dan jutaan masyarakat Indonesia.

Maia Estianty sebagai salah satu juri yang terlibat mengaku puas akan penampilan para kontestan sepanjang perjalanan sejak awal hingga menuju grand final. Baginya, kompetisi musim ini memiliki persaingan yang jauh lebih ketat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ini season terbaik, kualitasnya jauh, semuanya punya capability, suara beda. Kita yang pilih bahagia karena ini yang dipengen," ujar Maia Estianty saat konferensi pers jelang grand final Indonesian Idol X di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/2/2020)

Senada dengan mantan istri Ahmad Dhani tersebut, Judika yang juga bertindak sebagai juri mengaku kontestan Indonesian Idol X banyak memiliki kualitas menonjol. Terlebih, sebagian besar kontestan perempuan yang dianggapnya memiliki persaingan ketat, sampai akhirnya mendapatkan Lyodra dan Tiara sebagai grand finalis.

"Tahun ini banyak yang bagus, (kontestan) wanitanya yang kuat dan mereka berdua (Lyodra dan Tiara) layak masuk grand final. Dua-duanya punya keunggulan masing-masing," tambah Judika.

Merasa Beruntung

Lyodra Ginting
Lyodra Ginting menuju grand final Indonesian Idol X (Bambang E Ros/Fimela.com)

Lebih lanjut, berdasarkan penuturan dewan juri, dua grand finalis Indonesian Idol Season X, Lyodra dan Tiara merasa beruntung. Mereka pun mengaku siap untuk berkompetisi memberikan penampilan terbaiknya untuk memperebutkan status juara.

Sudah melalui perjalanan panjang selama beberapa bulan di karantina, keduanya mengaku mendapat banyak pelajaran berharga untuk karier mereka ke depannya.

Tiara Anugrah
menuju grand final Indonesian Idol X (Bambang E Ros/Fimela.com)

"Ini perjalanan terjauh aku. Aku inget perjuangkan aku dulu wktu di Surabaya, bisa masuk ke Jakarta dan aku ngerasa diluar ekpektasi, ini benar-benar nggak kepikiran sama sekali," kata Tiara.

"Di showcase sempat hampir tereliminasi dan aku diselamatin mas Abang dan Bunda (Maia). Beruntung dikasih kesempatan dan terus melangkah ke grand final," timpal Lyodra.

Segera Terpilih

Grand finalis Indonesian Idol X
Grand finalis Indonesian Idol X (Bambang E Ros/Fimela.com)

Malam Grand Final Indonesian Idol sendiri akan berlangsung pada Senin (24/2/2020) mendatang. Nantinya, dua finalis akan tampil beberapa kali baik secara solo ataupun berduet dengan bintang tamu yang sudah ditentukan.

Setelah itu, sepekan kemudian, tepatnya pada 2 Maret 2020 akan dimumkan hasil voting masyarakat yang menentukan siapa yang terbaik diantara Lyodra dan Tiara.

"Dua kontentan yang berhasil sampai tahap ini adalah mereka yang memiliki kualitas tinggi dan pilihan masyarakat," ungkap Dini Putri selaku Director of Programming and Aqcuisition RCTI dalam kesempatan yang sama.

Simak Video Menarik Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓