Dian Sastrowardoyo Puji Akting Gading Marten di 'Guru-Guru Gokil'

Syifa Ismalia25 Feb 2020, 10:45 WIB
[Fimela] Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Gading Marten menjadi salah satu selebriti papan atas yang ikut bermain di film terbaru karya Dian Sastrowardoyo, 'Guru-Guru Gokil'. Dalam film ini, ia berperan sebagai Taat, seorang guru yang sebenarnya ia tak pernah terpikir menjadi seorang pendidik bangsa.

Pada kesempatan itu, Dian menjelaskan alasannya mengajak Gading Marten sebagai pemeran utama dalam film ini. Salah satunya karena ia sangat terpukau melihat akting bapak satu anak itu di film 'Love For Sale'.

"Jadi aku sama mba Shanty (sutradara), berdua rekrut Gading Marten karena aktingnya sangat kuat sekali ya waktu di 'Love For Sale'. Dia bahkan sampai dapat piala citra," ujar Dian Sastrowardoyo saat wawancara dengan Fimela di kantor KLY Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Puji Akting Gading

[Fimela] Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo (Daniel Kampua/Fimela.com)

Saat syuting tiba, Dian mengaku sangat kaget melihat akting Gading Marten yang sangat apik. Pasalnya ia tak menyangka Gading dapat memainkan perannya di film genre drama keluarga ini dengan sangat total.

Bahkan perempuan 37 tahun itu menegaskan bahwa hidangan utama dalam film barunya ini adalah akting Gading yang sangat keren. Pasalnya bukan hanya soal komedi yang mereka jual.

"Salah satu hidangan utama di film ini ya akting Gading Marten, karena benar saat di film ini dia total. Gading kan terkenal komedi yah, tapi aktingnya justru keren banget pas lagi drama seriusnya. Apalagi saat adegan dengan bapaknya di film, Mas Arswendi Nasution" jelas Dian Sastrowardoyo.

Isi Hati Gading

[Fimela] Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lebih lanjut, Dian menyebut akting Gading dalam karakter Taat ini seperti pengalaman pribadi pria 37 tahun ini. Sehingga beban itulah yang coba dimunculkan Gading di filmnya tersebut.

"Mungkin Gading punya lapisan gitu. Kita tau Gading punya beban hidup anak Roy Marten. Mungkin itu secara sengaja atau nggak keluar di film ini. Kalau di film dia sebagai Taat anak seorang guru favorit nah mungkin beban itu mirip di kehidupan nyata dia sebagai anak aktor terkenal ya," jelas Dian Sastrowardoyo.

Tentang Film 'Guru Guru Gokil'

[Fimela] Dian Sastrowardoyo. Kevin Ardilova dan Shakira Jasmine
Dian Sastrowardoyo, Kevin Ardilova dan Shakira Jasmine di Media Visit Guru Guru Gokil (Daniel Kampua/Fimela.com)

Film 'Guru-Guru Gokil' sendiri bercerita tentang Taat (Gading Marten) yang berambisi untuk sukses namun selalu menemukan kegagalan dalam kariernya. Sampai pada saatnya, keadaan memaksa Taat untuk menjadi guru pengganti di sebuah sekolah yang sedang mengalami insiden.

Persahabatannya dengan para guru yang masih tetap berdedikasi mengajar walaupun di tengah kemalangan itu lah yang akhirnya membuka pandangan Taat terhadap hidup.

Selain Dian Sastrowardoyo dan Gading Marten, 'Guru-Guru Gokil' juga diramaikan Faradina Mufti, Boris Bokir, Kevin Ardilova, Shakira Jasmine, Ibnu Jamil, dan beberapa nama lainnya. Rencananya, film 'Guru-Guru Gokil' mulai tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 9 April 2020 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓