Sarwendah Latih Anak Bayinya Berenang di Dalam Air

Anto Karibo27 Feb 2020, 10:24 WIB
[Fimela] Sarwendah

Fimela.com, Jakarta Banyak cara memberikan pembelajaran positif kepada anak, salah satunya adalah berenang. Dan sebagai orangtua, Ruben Onsu dan Sarwendah pun mencoba memperkenalkan air kepada anak bungsunya, Thania Putri Onsu.

Ruben mengatakan bahwa putrinya tersebut sudah diperkenalkan dengan olahraga air itu semenjak usia 4 bulan. Memang, berenang bagi bayi memiliki banyak manfaat seperti menjaga bayi rileks, memperkuat jantung dan paru-paru.

"@thaniaputrionsu dari usia 4 bulan sudah mengikuti kegiatan renang," kata Ruben Onsu di laman Instagramnya, ruben_onsu, baru-baru ini.

Di Dalam Air

Sarwendah
Sarwendah latih Thania berenang di dalam air (Instagram/ruben_onsu)

Semakin bertambahnya usia anak, Ruben dan Sarwendah pun membawa kepada jenjang yang lebih tinggi. Seperti Thania yang sudah memasuki usia 8 bulan, keduanya pun melatihnya untuk bisa berenang di bawah air.

Dengan latihan yang dilakukan underwater atau di dalam air tersebut, seorang bayi diajarakan untuk bisa menahan nafas dan menjaga dari serangan panik ketika berada di dalam air.

"Dan sekarang usia 8 bulan sudah berani underwater, ini berguna untuk melatih anak di dalam air dan mengatasi kepanikan di dalam air," papar Ruben.

Disinggung Warganet

[Fimela] Sarwendah
Sarwendah (Instagram/sarwendah29)

Seorang warganet mengaku bila dirinya yang meilhat foto ketika Sarwendah bersama buah hati mungilnya tersebut di dalam air, merasa khawatir. Ia menuliskan kekhawatirannya itu di kolom komentar.

"Ya Allah, apa gak kemasukan air hidungnya? Maaf saya orang udik, awam banget soal renang. Jadi takut lihat Thania kenapa-napa," tutur akun bernama henyhillaryvan.

"Nggak mom. Jadi sebelum underwater ada pelatihannya dulu, jika coach menyatakan anak kita mampu, baru bisa. Jika belum saatnya maka tidak boleh dipaksa. Semoga info ini berguna ya," jawab Ruben Onsu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓