Musisi David Roback Meninggal di Usia 61 Tahun

Nizar Zulmi27 Feb 2020, 13:08 WIB
David Roback

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari musisi senior David Roback. Gitaris dan juga personel Mazzy Star ini dilaporkan meninggal dunia pada Selasa, 25 Februari 2020 kemarin. Ia berpulang di usia 61 tahun.

Roback meninggal di kediamannya di Los Angeles, California. Publicist membenarkan kabar David Roback telah tiada, meski tak mengungkap secara pasti oenyebab kematiannya.

Dilansir dari New York Times, sang ibu, Rosemary Roback mengatakan penyebab kematian David Roback adalah karena metastasis kanker yang dideritanya.

Jejak Karier

Mazzy Star
Mazzy Star, Hope Sandoval dan David Roback

David Roback dikenal sebagai musisi yang berpengaruh di era 80an. Sebelum meraih sukses karier bersama Mazzy Star, ia juga memiliki andil besar di band bernama Opal.

Beberapa kali masuk keluar band, ia menemukan chemistry dalam Mazzy Star. Band ini dikenal dengan karakter uniknya, yang memadukan psychedelic, dream pop dan velvet blues.

David Roback dan Hope Sandoval jadi tandem yang kuat dan cukup konsisten dalam menciptakan karya musik. Selepas Fade Into You yang fenomenal, mereka terus mengasah produktivitas hingga tahun-tahun terakhirnya.

Ungkapan duka datang dari beberapa musisi lain seperti Susanna Hoffs dan duo roack asal Brooklyn, Sleigh Bells.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓