Selain Kangen, Ini Sejumlah Lagu Dewa 19 yang Terinspirasi Maia Estianty

Rivan Yuristiawan27 Feb 2020, 19:38 WIB
[Fimela] Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Lagu berjudul Kangen milik Dewa 19 pasti sudah sangat familiar di telinga. Salah satu masterpiece karya Ahmad Dhani itu dibuat era 90an, sebagai ungkapan rindu Ahmad Dhani terhadap sosok Maia Estianty.

Pada ajang Billboard Indonesia Music Awards, lagu Kangen milik Dewa 19 mendapat penghargaan sebagai Top Karaoke Song of the Year. Menurut Al Ghazali yang mewakili Dewa 19 menerima penghargaan lagu Kangen memang salah karya terbaik sang ayah.

"Ini lagu terbaik ayah untuk bunda sih," ungkap Al Ghazali di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020) malam.

Lagu-Lagu untuk Maia

[Fimela] Maia Estianty
Al dan Maia Estianty acara Grand Final Indonesian Idol X, Senin (24/2/2020) malam. (Adrian Putra/Fimela.com)

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama, Dul Jaelani mengungkapkan jika selain Kangen, ada beberapa lagu lain milik Dewa 19 yang diciptakan Ahmad Dhani untuk Maia Estianty. Hal itu terungkap saat Dul berkesempatan berbagi cerita dengan sang ayah.

"Ada lagi satu lagu katanya. Waktu itu, saya sedang berdua sama ayah, saya tanya, 'Yah, lagu Dewa buat bunda apa aja?' kata ayah, 'Ada Bayang-Bayang, Cinta Kan Membawamu Kembali. Tapi yang mengejutkan, ayah saya bilang (lagu) Bukan Cinta Manusia Biasa, itu katanya juga buat bunda," papar Dul Jaelani.

Terima Kasih

[Fimela] Dewa 19 di Grand Final Indonesian Idol X
Dewa 19 di Grand Final Indonesian Idol X (Adrian Putra/Fimela.com)

Atas keberadaan sosok Maia Estianty yang menjadi inspirasi dari banyak masterpiece milik Ahmad Dhani dan Dewa 19, Dul pun mengucap terima kasih pada sang bunda, Maia Estianty. Dan, atas apresiasi dari masyarakat terhadap lagu Kangen, Dul pun mengucapkan hal yang sama.

"Terima kasih semua pecinta musik Indonesia, pecinta dewa 19. Terima kasih buat Allah SWT, semua yang apresiasi. Terima kasih untuk Maia Estianty karena jadi sumber inspirasi lagu-lagu Dewa 19," pungkas Dul Jaelani.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓