Suami Meghan Markle Pinta Tak Lagi Dipanggil sebagai Pangeran

Lanny Kusumastuti28 Feb 2020, 16:24 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry akan segera memulai kehidupan barunya sebagai masyarakat biasa, pada akhir Maret 2020 mendatang. Seiring hal tersebut Pangeran Harry mengatakan agar memanggil dirinya tanpa embel-embel "Pangeran".

Melansir laman E!News, Jumat (28/2/2020), hal tersebut diungkapkan sang Pangeran saat ia menghadiri acara perusahaan ramah lingkungannya, Travalyst, Minggu (23/2). Di kesempatan itu Harry meminta orang-orang untuk memanggilnya hanya dengan menyebut namanya.

Tak hanya panggilan, perubahan sistem keamanan juga akan terjadi dalam kehidupan Pangeran Harry, Meghan Markle dan anaknya Archie, di mana mereka tak akan lagi dianggap sebagai "Orang yang dilindungi secara Internasional" oleh PBB.

 

Keamanan Meghan dan Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry tampil pertama kali dengan buah hati. (Dominic Lipinski / POOL / AFP)

Seiring dengan berakhirnya kehidupan Harry dan Meghan sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, sistem keamanan yang melindungi mereka pun akan berubah.

Kanada, tempat di mana Meghan, Harry, dan Archie kini tinggal pun menyebut bahwa mereka tak akan lagi mendanai keamanan keluarga tersebut. Kantor Menteri Keamanan Publik Kanada pun menyebut bahwa mereka akan menghentikan prosedur keamanan yang mereka berikan dalam beberapa minggu mendatang, sesuai perubahan status mereka.

"RCMP (The Royal Canadian Mounted Police) telah terlibat dengan para pejabat Inggris sejak awal pertimbangan keamanan (keluarga Pangeran Harry). karena Duke dan Duchess saat ini diakui sebagai Orang yang Dilindungi Secara Internasional, Kanada memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan keamanan berdasarkan kebutuhan," jelas pihak Kantor Menteri Keamanan Publik Kanada.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓