Indonesia Terpilih Sebagai Tuan Rumah Miss Global International 2020

Anto Karibo28 Feb 2020, 21:24 WIB
Miss Global 2019

Fimela.com, Jakarta Sebuah kebanggaan ketika Indonesia didaulat menjadi 'host country' penyelenggaraan Grand Final Miss Global International 2020 pada periode 19 November-3 Desember 2020 yang akan dikuti oleh peserta dari 70 negara.

Dalam rangka persiapan event besar tersebut, Royal Court Miss Global 2019 (Top 5 Pemenang) yaitu Miss Global 2019- Karolina Kokesova (Ceko), Runner up 1-Hany Portocarrero Novoa (Peru), Runner up 2-Adrielle Pieve De Castro (Brazil), Runner up 3-Miss Riza Santos (Filipina), Runner up 4- Mikaela Rose Fowler (Australia), datang ke Indonesia.

Mereka datang ke Indonesia pada tanggal 25 sampai 29 Februari 2020 bersama President Miss Global Organization, Mr VanPahm, yang berkedudukan di Amerika Senkat. Menurut Van Pahm, ada beberapa alasan perhelatan dilakukan di Tanah Air.

"Banyak hal baik dari Indonesia. Saya pertama kali kesini. Ternyata orangnya ramah-ramah. Indonesia juga memiliki kekayaan budaya," tuturnya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Bertemu Kementrian

Miss Global 2019
Miss Global 2019 dalam preskon Miss Global International 2020 (Istimewa)

Kunjungan Royal Court Miss Global 2019 ke Indonesia ini memiliki agenda yang lumayan padat. Di antaranya menghadap Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesudibjo.

"Beliau menyatakan akan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Grand Final Miss Global Indonesia dan Grand Final Miss Global International 2020 di Indonesia," kata Dr. Teguh Tanuwidjaja, M. Blomed-AAM selaku Advisory Board Mahakarya Duta Pesona.

Lalu mereka pun akan melakukan kegiatan sosial sebelum menuju Bali untuk melakukan serangkaian kegiatan pembuatan dokumentasi foto dan video untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Sebuah kebahagiaan bisa berada di Indonesia. Di sini saya menegaskan tentang pengalaman menjadi Miss Global 2019. Ini bukan hanya bicara kecantikan fisik atau luar saja, tapi hati yang juga baik," tutur Karolina Kokesova.

Gelaran Miss Global Indonesia

Miss Global 2019
Miss Global 2019 dalam preskon Miss Global International 2020 (Istimewa)

Sementara itu, perhelatan Miss Global Indonesia 2020 akan diselenggarakan pada bulan Juni 2020. Sebanyak 34 provinsi di Indonesia akan mengirimkan perwakilannya. Mereka akan menjalani masa karantina selama 12 hari.

"Tentunya pemenang Miss Global Indonesia 2020 akan mewakili Indonesia dalam grand final Miss Global International 2020," kata Dr. Elly Tjiasmanto, National Director Miss Global Indonesia.

Elly menambahkan jika event ini memiliki visi dan misi untuk lebih memberdayakan kaum perempuan (woman empowering), sehingga ajang kontes kecantikan dalam balutan Miss Global ini bukan hanya beradu kecantikan fisik dan kecerdasan saja.

"Namun, juga memperhatikan unsur membangun citra kaum perempuan di seluruh dunia," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓