Cerita Raline Shah Taklukkan Gunung Kilimanjaro Afrika, Kibarkan Merah Putih

Anto Karibo03 Mar 2020, 08:24 WIB
Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Raline Shah tak hanya bisa berpose manis di depan kamera. Perempuan cantik ini baru saja menaklukkan Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Gunung ini merupakan puncak keempat tertinggi di dunia.

"A month ago I had the opportunity to climb the 4th highest peak on Earth, Mount Kilimanjaro in Tanzania," kata Raline di laman Instagramnya, ralineshah, baru-baru ini.

Gunung Kilimanjaro memang selalu menjadi salah satu gunung impian untuk seseorang yang suka mendaki seperti Raline Shah. Ia pun merasa bersyukur atas pencapaiannya tersebut.

"Bersyukur sekali dapat akhirnya bisa mencapai puncak Uhuri melawan 5 zona ekologis (Cultivation, Rainforest, Heather-Moorland, Alpine, Desert, Arctic). Seluruh pendakian ini ramah emisi (Carbon offset) dan didanai oleh para pendaki," ucapnya.

Kibarkan Merah Putih

Raline Shah
Raline Shah di Gunung Kilimanjaro (Instagram/ralineshah)

Saat ini Raline Shah sudah kembali ke Indonesia. Namun, ia merasa perjalananya menaklukkan Kilimanjaro demikian membekas. Apalagi kala ia bisa mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung tersebut.

"Tidak ada pendakian yang komplit tanpa membawa semangat Merah Putih! Disini bersama sahabat @leezhelong dari Medan. Bisa-bisanya kita mengenakan warna merah putih tanpa janjian!" tuturnya.

Bukan hal yang mudah ketika Raline harus melalui banyak rintangan yang ada. Setidaknya ada cuaca yang tak menentu dan harus dihadapi kala pendakian dilakukan.

"Benar-benar petualangan yang penuh dengan cobaan (hujan deras, hujan es, badai tiap harinya) tapi kita melalui itu semuanya dengan semangat, musik, doa dan canda tawa," imbuhnya.

Ubah Pola Pikir

Raline Shah
Raline Shah di Gunung Kilimanjaro (Instagram/ralineshah)

Mencapai salah satu gunung tertinggi di Indonesia tersebut, Raline Shah mengucap syukur atas kesehatan yang diberikan oleh Tuhan YME karena bisa melihat alam yang luar biasa indah.

"Tidak bisa saya uraikan dengan kata-kata pengalaman yang telah merubah cara pandang hidup saya untuk selamanya," imbuhnya.

"Dari kota Medan di Sumatera saya dan Lee sampai ke salah satu puncak tertinggi di dunia, alangkah senang dan bersyukur atas semua kemudahan dalam perjalanan hidup ini," tandas Raline.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓