Selamat, Lyodra Ginting Jadi Juara Indonesian Idol X

Rivan Yuristiawan03 Mar 2020, 01:08 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 01:08 WIB
Lyodra

Fimela.com, Jakarta Indonesian Idol X sudah resmi berakhir dengan pengumuman jawara di malam Result & Reunion yang berlangsung pada Senin (2/3/2020). Setelah melewati proses panjang dan cukup berat, akhirnya kontestan asal Sumatera Utara, Lyodra didaulat sebagai pemenang berdasarkan hasil vote dari masyarakat.

Saat pengumuman, Lyodra sukses mendapat voting terbanyak. Dengan hasil tersebut, Lyodra secara sah dinobatkan sebagai juara 1 Indonesian Idol season sepuluh.

Ucapan selamat datang dari para juri dan belasan peserta yang hadir di Studio malam ini. Lyodra berhasil tampil konsisten dari babak awal hingga momen akhir Indonesian Idol X.

Persaingan Ketat

Tiara - Lyodra
Tiara - Lyodra (Adrian Putra/Fimela.com)

Dalam malam Result & Reunion Indonesian Idol X, baik Lyodra maupun Tiara sama-sama memberikan penampilan memukau dalam dua babak yang berbeda, yaitu Final Campaign dan Song Of My Life.

Dalam sesi Final Campaign, Lyodra sukses berkolaborasi dengan JFlow dan Lea Simanjuntak membawakan lagu dari daerah asalnya, Sumatera Utara berjudul Sik Sibatumanikam. Serupa dengan Lyodra, Tiara pun tampak sangat menikmati kolaborasinya dengan Saykoji dan Nella Kharisma membawakan lagu Pamer Bojo yang berbahasa Jawa.

Unjuk Olah Vokal

Tak hanya di Final Campaign, kemampuan dua finalis Indonesian Idol juga keluar saat memasuki babak Song Of My Life. Keduanya membawakan lagu bersejarah bagi masing-masing, yaitu lagu kemenangan mereka saat mengikuti festival bernyanyi sebelum masuk ke Indonesian Idol.

Dalam babak Song Of My Life, Lyodra tampil membawakan lagu kemenangannya di Festival bernyanyi di Italia yang berjudul And I'm Telling You milik Jennifer Holliday. Sementara Tiara membawakan lagu yang mengantarkan dirinya memenangkan lomba bernyanyi di Jember, Jawa Timur yang berjudul I Surrender milik Celine Dion.

Pujian Juri

Lyodra
Lyodra, sang juara Indonesian Idol X (Adrian Putra/Fimela.com)

Meski pada akhirnya Lyodra dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol Season X, namun di mata para juri, baik Lyodra maupun Tiara sudah menunjukan hasil yang memuaskan sepanjang kompetisi. Bahkan, beberapa dari juri menganggap jika dengan kualitas suara yang mereka miliki, keduanya sudah siap untuk terjun ke industri musik Indonesia.

"Mereka sangat siap untuk di industri musik Indonesia," kata Maia Estianty.

"Mereka bener suda siap dilempar ke industri musik," timpal Bunga Citra Lestari.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓