Kolaborasi dengan Dul hingga Judika, Ini 4 Aksi Terbaik Lyodra di Indonesian Idol X

Nizar Zulmi04 Mar 2020, 13:08 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 13:08 WIB
Lyodra

Fimela.com, Jakarta Dua hari lalu Lyodra dinobatkan sebagai sang juara Indonesian Idol musim kesepuluh. Ia berhasil melewati tantangan demi tantangan, seperti membawakan tribut lagu Dewa 19 hingga berduet dengan Judika.

Lyodra memang sangat konsisten di kompetisi ini. Belasan kali juri memberi standing ovation atas kematangannya di atas panggung, terlepas usianya yang kini masih 16 tahun.

Di babak akhir Lyodra mengungguli Tiara yang sebenarnya juga berhasil tampil memukau. Untuk kembali meyakinkan bahwa Lyodra adalah juara yang layak, berikut beberapa penampilan terbaiknya di panggung Indonesian Idol X.

Kuat di Ballad

Lyodra
Lyodra (Adrian Putra/Fimela.com)

Beberapa penyanyi punya kekuatan tersendiri saat membawakan lagu ballad. Salah satunya Lyodra yang nyaris tak pernah gagal menghayati lagu yang ia bawakan.

Di babak Road to Grand Final Lyodra melantunkan tembang ballad milik Rossa berjudul Hati yang Kau Sakiti. Dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, penyanyi 16 tahun ini mampu menaklukkan lagu ini dari sisi teknis dan penjiwaan. Tak heran jika pujian setinggi langit diberikan padanya usai penampilan tersebut.

Duet Sempurna

Judika - Lyodra
Judika dan Lyodra (Twitter Indonesian Idol)

Salah satu duet paling fenomenal di panggung Idol tahun ini adalah ketika Lyodra bersanding dengan Judika. Mereka menjadi pasangan duet yang serasi dengan timbre suara yang berkarakter.

Lyodra dan Judika melantunkan The Prayer, lagu hits legendaris yang dibawakan Andrea Bocelli dan Celine Dion. Suguhan kelas dunia berhasil membuat video ini trending dan ditonton lebih dari 7,5 juta kali.

Pasangan Muda

Lyodra dan Andmesh
Lyodra dan Andmesh (Adrian Putra/Fimela.com)

Di babak grand final Lyodra juga berkesempatan duet dengan seniornya di Indonesian Idol season 9, Andmesh Kamaleng. Membawakan lagu Jangan Rubah Takdirku, keduanya menampakkan chemistry yang apik di panggung.

Rossa mengakui kehebatan Lyodra dan tak melontarkan satu kritikan pun. Judika pun sepakat melihat aksi meyakinkan Lyodra ini, dan terkesan dengan dua penyanyi muda tersebut.

Gemilang di Babak Akhir

[Fimela] Lyodra Juara Indonesian Idol X
Lyodra dinobarkan sebagai juara Indonesian Idol X, Senin (2/3/2020). (Adrian Putra/Fimela.com)

Di babak akhir Lyodra membuktikan ia tak hanya kuat melantunkan lagu ballad. Kolaborasi spesial dipersembahkan olehnya bersama penyanyi Lea Simanjuntak dan rapper JFlow.

Biring Manggis dan Sik Sik Sibatumanikam terlantun dengan apik di babak final dan membuat panggung Indonesian Idol terasa semarak. Kolaborasi etnik, modern dan hip hop membawa sesuatu yang layak di babak final.

Lanjutkan Membaca ↓