Sukses

Entertainment

Cerita Khloe Kardashian yang Kesulitan Beri ASI untuk Putrinya

Fimela.com, Jakarta Mengandung, melahirkan dan merawat anak adalah anugrah indah yang diberikan Tuhan untuk para perempuan di dunia. Meski menyenangkan namun hal tersebut bukanlah hal mudah untuk dilakukan, seperti diakui Khloe Kardashian, yang mengalami kesulitan saat memberikan ASI (Air Susu Ibu) eksklusif untuk putrinya, True Thompson.

Kendala Khloe dalam memberikan ASI pun akhirnya membuat ia memutuskan untuk memberikan susu formula untuk True. Tekanan yang muncul karena perselingkuhan Tristan Thompson dengan Jordyn Woods pun disebut Khloe jadi salah satu penyebab ASI yang diproduksi tubuhnya menurun.

 

"Ada banyak hal yang terjadi dalam hidupku saat itu. (Perselingkuhan) itu saya pikir, menjadi alasan mengapa saya tidak mudah memproduksi (ASI)," ujar Khloe, seperti dikutip dari laman E!News, Kamis (5/3/2020).

Selama berusaha menyusui putrinya, Khloe pun mencoba memompa payudaranya, meski disadari itu cukup menyakitkan untuknya.

"Menyedot (payudara). Aku benci setiap menitnya. Itu menyiksa. Aku selalu merasa tak pernah memberikan makanan yang cukup untuk True. Aku merasa dia selalu lapar," tukas Khloe Kardashian.

Merasa Bersalah

Tak benar-benar bisa mencukupi kebutuhan ASI anak merupakan sebuah penyesalan berat yang dialami banyak perempuan, termasuk Khloe. bahkan ia sempat menganggap dirinya adalah ibu yang gagal, meski sudah berusaha mencukupi kebutuhan anaknya.

Di tengah kesulitan dan perjuangannya memenuhi kebutuhan sang anak, berbagai kritik dan komentar negatif pun menghapirinya, karena tak bisa memberikan ASI eksklusif dan mengantinya dengan susu formula.

"Saya pikir menjadi seorang ibu adalah pekerjaan yang sulit, tetapi bermanfaat, indah dan semua orang hanya mecoba mencari tahu apa yang terbaik untuk mereka dan apa yang baik untuk hidupnya. Saya pikir itu konyol saat orang menghakimi (seseorang) yang dia bahkan tak tahu situasi mereka yang sebenarnya," tutur Khloe.

 

Punya Keluarga yang Mendukung

Di tengah kesulitannya, beruntungnya Khloe memiliki saudari-saudari yang membantunya keluar dari berbagai masalah dalam mengurus anak.

Kakaknya, Kourtney Kardashian pun diakui Khloe jadi salah satu orang yang membantunya, salah satunya saat puting Khloe terluka karena menyusui. "Kamu (Kourtney) selalu berusaha membantuku, memberikan tip, dan aku berkata, 'Itu tak berfungsi!' Aku seperti ingin mecekikmu. Pengalamanmu tampak begitu mudah dan itu tak terjadi padaku," ujar Khloe kepada Kourtney.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading