Sukses

Entertainment

Cara Elegan Billie Eilish Lawan Body Shaming di Konsernya

Fimela.com, Jakarta Tak hanya dikenal berkat lagu-lagunya yang 'matang' di usia muda, Billie Eilish juga memiliki karakter yang kuat sebagai individu. Mulai dari gaya bicara, penampilan, hingga prinsipnya dalam berkarya banyak membuat orang kagum.

Penyanyi 18 tahun ini belum lama menggelar show diĀ American Airlines Arena, Miami sebagai bagian dari rangkaian turnya. Di situ ia menyampaikan pesan menohok untuk orang-orang yang sering melakukan body shaming.

Billie Eilish, layaknya para pesohor di ranah entertainment lainnya, kerap kali menjadi sasaran body shaming. Para artis ini pun memiliki cara untuk melawan balik, tapi cara Billie menghadapinya terbilang cukup fenomenal.

Perlawanan Billie

Di tengah shownya Senin (9/3) malam, Billie Eilish membuat fans antusias ketika lampu diredupkan, dan perhatian terpusat padanya. Ia menyampaikan speech sembari melakukan gerakan yang menimbulkan reaksi histeris penonton.

Ia melucuti pakaiannya perlahan, sembari mengucapkan kata-kata sebagai bentuk protes terhadap pelaku body shaming.

"Kalian punya opini tentang pendapatku, musikku, caraku berpakaian, dan tubuhku. Beberapa orang benci dengan pakaianku, beberapa memujinya, adajuga yang menggunakannya untuk melecehkan orang lain, atau mengejekku. Tapi aku tahu kalian selalu melihatku, dan tak ada hal yang bisa kulakukan tanpa kalian ketahui," kata Billie.

Jadi Korban

Billie Eilish memiliki style tersendiri soal gaya berpakaian. Ia kerap terlihat mengenakan busana padu padan dengan cutting oversize, seperti hoodie atau perpaduan kaos, kemeja dan celana yang berukuran besar.

Namun hal itu tak membuatnya lepas dari body shaming. Pidato dalam konser itu pun jadi wujud protes yang elegan dan di sisi lain menohok para pelaku. Ia mendapat banyak dukungan sebagai figur penting yang berani bersuara.

"Saat aku memakai pakaian yang sederhana, aku dicap bukan wanita. Jika aku berpakaian minim, aku dibilang jalang. Meski kalian tak pernah melihat tubuhku kalian tetap men-judge ku. Kenapa?" katanya.

Simak Juga Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading