Sukses

Entertainment

Mengharukan, Ini Alasan Irfan Hakim Beli Kain Kafan dan Lahan Makam untuk Keluarga

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya orang sepulang umroh membeli beberapa barang seperti sajadah, kurma, atau lainnya sekadar buat oleh-oleh, Irfan Hakim tidak demikian. Ia justru membeli barang-barang yang kurang lazim.

Ia menyebutkan dua barang yang dibelinya itu adalah kain kafan dan penutup keranda. Hal itu diumbar dalam sebuah video di kanal YouTube Denny Cagur TV. Tentu saja Irfan punya alasan tersendiri.

"Gue (beli) kain kafan, penutup keranda,pas umroh yang lain beli sajadah, karpet. (Gue) beli apa, gue beli penutup keranda," tutur Irfan Hakim, baru-baru ini.

Sebagai Pengingat dan Persiapan

Sebuah hal yang pasti dalam hidup adalah kematian. Tak peduli usia, kalangan, ataupun jabatan, kematian pasti akan dihadapi oleh setiap yang bernyawa. Darinya, Irfan Hakim mencoba menuai pelajaran.

Ia tak mau terlalu lalai dalam kehidupan duniawi yang hanya sebentar. Ia berharap dengan adanya kain kafan dan penutup keranda tersebut bisa menjadi pengingat sekaligus persiapan.

"Salah satunya untuk mengingatkan kita akan seperti mereka (yang sudah meninggal). Mengingatkan hidup kita juga," tutur Irfan Hakim.

Beli Lahan Makam

Satu lagi yang dilakukan oleh Irfan Hakim adalah memesan sebuah lahan yang akan digunakannya sebagai makam dirinya dan keluarga kelak. Irfan, dalam hal ini juga memiliki alasan yang cukup mengharukan.

Dia pernah kehilangan makam beberapa orang dari keluarganya. Alasannya ketika itu pihak keluarga belum melakukan perpanjangan ijin. Ia pun tak mau terulang kejadian yang sama pada makam keluarga.

"Adik gue udah meninggal pas kelas 2 SD, dimakamin di pemakaman umum. Makamnya hilang karena nggak diperpanjang dan lain-lain. Pas mau ziarah, udah ga ada. Makam kakak ipar juga hilang," tutur Irfan Hakim.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading