Di Balik Kesederhanaan, Sarwendah Ternyata Pintar dan Penuh Prestasi

Anto Karibo13 Mar 2020, 15:24 WIB
[Bintang] Sarwendah

Fimela.com, Jakarta Selama ini, Sarwendah hanya dikenal profilnya sebagai seorang anggota girband yang kemudian dipersitri oleh Ruben Onsu. Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa Sarwendah ternyata seorang pintar lagi berprestasi.

Ya, ternyata di balik kesederhanaannya, Sarwendah menyimpan cerita menarik terkait rekam jejak pendidikannya. Hal itu dibagikannya dalam sebuah video di kanal YouTube Perspektif MetroTV.

Sarwendah, semenjak SMP sudah menempuhnya di luar negeri. Ia kala itu memilih Malaysia sebagai tempat menuntut ilmu. "Aku SMP itu di Malaysia, SMA di Taiwan, kuliahnya di Beijing Jurusan Sastra Mandarin," paparnya.

Beasiswa

[Fimela] Sarwendah
Sarwendah (Instagram/ruben_onsu)

Ibunda Thalia dan Thania ini menceritakan tentang beberapa alasan mengapa dirinya menempuh pendidikan di luar negeri. Beberapa ada yang merupakan rekomendasi orangtuanya, dan sisanya pilihan sendiri.

"Kalau di Malaysia itu papi yang pilihin. Karena aku waktu itu masih 13 atau 14 tahun gitu, dan di sana ada saudara. Di Taiwan juga atas rekomendasi papi karena di sana ada keluarga. Sementara di Beijing, itu pilihan aku sendiri," ujarnya.

Sarwendah menambahkan jika dirinya ketika itu mendapatkan beasiswa. Tentu saja bukan hal yang mudah bagi seseorang untuk mendapatkan pembiayaan gratis dalam pendidikannya. "Aku orangnya tuh dulu dapet beasiswa di sekolah," tuturnya.

Prestasi Cemerlang

[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
(Instagram/sarwendah29)

Cemerlangnya prestasi Sarwendah memang sudah ada sejak duduk di bangku SMP. Tak hanya beasiswa yang didapatkan, namun ia juga mendapatkan kepercayaan sebagai asisten guru.

"Dari SMP itu aku udah ranking terus. Nah pas SMA dapet beasiswa. Bahkan pas aku di Taiwan, ada guru yang deket banget sama aku gitu kan. Nah kalau sekolah biasanya ada asisten guru, waktu itu hampir rata-rata guru, asistennya aku semua," kenang Sarwendah.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2