Pesan Idris Elba yang Dinyatakan Positif Idap Virus Corona

Lanny Kusumastuti17 Mar 2020, 13:24 WIB
Diperbarui 17 Mar 2020, 13:24 WIB
[Bintang] Idris Elba

Fimela.com, Jakarta Idris Elba, bintang HBO "The Wire" ini menyatakan dirinya positif mengidap virus Corona, Senin (17/3/2020). Dalam video yang diunggahnya, Elba menekankan kepada seseorang untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

"Pagi ini saya dinyatakan positif Covid-19," ujar Elba yang mengaku dirinya merasa terpapar virus corona.

Idris Elba. (Jordan Strauss/Invision/AP, File).
Idris Elba. (Jordan Strauss/Invision/AP, File).

"Saya merasa baik-baik saja, sejauh ini saya tidak memiliki gejala tetapi telah mengisolasi sejak saya mengetahui kemungkinan terkena paparan virus," ujar Elba, yang mengetahui seseorang yang ditemuinya positif idap virus corona.

"Karena saya menyadari saya terpapar seseorang yang dinyatakan positif, aku mengkarantina diriku sendiridan segera menjalani tes," tukas Elba.

Lebih lanjut dalam penyataannya, Idris Elba menekankan banyak orang untuk lebih berhat0hati dan rajin cuci tangan juga menjaga jarak dengan orang lain. "Ini serius," tegasnya.

Transparansi Pada Sekeliling

Idris Elba
Idris Elba (Instagram/idriselba)

Dalam unggahannya itu, Elba juga mengatakan dirinya sudah memberi tahu keluarga dan koleganya, terkait virus corona yang diidapnya.

"Kami sudah memberitahu kolega kami. Transparansi mungkin yang terbaik untuk saat ini. Jika Anda merasa sakit atau Anda merasa harus dites atau sudah terpapar, lakukan sesuatu untuk (memastikan) itu. Ini sangat penting," tandasnya.

 

Saling Melindungi

[Bintang] Idris Elba
Idris Elba (Bintang/EPA)

Menjadi salah satu pengidap virus Corona yang tengah menghantui dunia, Elba pun mengingatkan semua orang untuk tetap peduli satu sama lain, mengingat sudah begitu banyak pengidap virus tersebut diberbagai penjuru dunia.

"Sekarang saatnya untuk solidaritas. Sekarang saatnya untuk prduli satu sama lain. Ada begitu banyak orang yang hidupnya telah terpapar (virus corona)," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓