Sukses

Entertainment

Kesiapan Kirana Larasati Hadapi Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia semakin merebak di berbagai daerah. Banyak orang yang menanggapi hal ini sebagai pandemi yang mengerikan. Namun, tidak demikian dengan Kirana Larasati.

Meski tetap ada kekhawatiran, namun ia tetap menggunakan akal sehatnya. Tentu saja dengan sebelumnya mengetahui bagaimana virus tersebut dan cara penularannya.

"Di tengah pandemi Covid 19, kekhawatiran, harapan akan kesembuhan, kesimpangsiuran berita, ketidakpastian kebijaksanaan," kata Kirana Larastai di laman Instagramnya, kiranalarasati, baru-baru ini.

Cara Menghadapi

Pemerintah sendiri telah menghimbau kepada warganya untuk senantiasa menjaga diri. Salah satu yang dilakukan adalah kebijakan 'social distancing'. Sementara Kirana Larasati sendiri meyakini beberapa hal dalam menghadapi pandemi ini.

"Satu yang aku yakini; aku jaga terus kesehatanku, menjaga asupan makanan dan vitamin, olahraga, mengambil keuntungan dari sinar matahari, dan terus berpikir positif," tuturnya.

Ibarat perang, manusia Indonesia sudah pernah melakoninya dahulu. Dan kemenangan pun diraih dengan baik. Kirana berharap masyarakat menjaga kewaspadaan diri dan memiliki tanggung jawab pada lingkungan sekitar.

"Badai pasti berlalu. Manusia akan bertahan. Kita pernah diuji dulu. Kita juga akan menang sekarang. Tetap waspada. Tetap menjadi masyarakat yang bertanggung jawab,"imbuhnya.

Jaga Jarak

Kala berada di kerumunan orang, maka menjaga jarak satu sama lain menjadi satu kewajiban. Dengan begitu, penularan akan bisa diminimalisir. Demikian pula himbauan yang disampaikan Kirana.

"Jaga jarak satu dengan yang lain, supaya rantai penularan berhenti. Jika 1 manusia berhasil menahan dirinya untuk keluar rumah, maka akan ada ribuan mata rantai penularan terputus," lanjutnya.

"Ini bukan perjuangan kita sendiri-sendiri. Ini perjuangan kita bersatu sebagai bangsa dan manusia di bumi. Semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya," tandas Kirana Larasati.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading