Peduli Virus Corona, Ini Potret Sederet Artis Ikuti Kampanye 'Stay at Home'

Anto Karibo18 Mar 2020, 13:24 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 13:24 WIB
[Fimela] Chelsea Islan

Fimela.com, Jakarta Terkait persebaran virus Corona yang semakin meluas, akhirnya pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersedia tinggal di rumah alias stay at home selama sekitar 14 hari. Himbauan ini juga berlaku bagi sekolah, universitas dan dunia usaha.

Menurut penelitian medis, angka 14 hari ini terkait dengan masa inkubasi dari virus yang juga dikenal dengan COVID-19 itu. Sehingga dengan meminimalkan kegiatan di luar, maka penularan pun bisa diminimalisir.

Dan beberapa artis Indonesia sebagai publik figur pun memberikan contoh nyata. Mereka memberikan dukungan atas kampanye yang dilakukan oleh pemerintah tersebut. Berikut penampakkan artis-artis Indonesia dalam kapanye tinggal di rumah.

Chelsea Islan

Chelsea Islan
Chelsea Islan stay at home (Instagram/chelseaislan)

Membentuk tanda hati dengan kedua tanganya, Chelsea Islan mencoba mengajak kepada masyarakat agar menjaga diri dan menjaga lingkungan terdekat. Ia juga mengajak agar semuanya tetap berada di rumah.

"Stay safe, stay healthy and stay at home with your beloved ones. Take care all #prayfortheworld," tulisnya di laman Instagram, chelseaislan.

Anya Geraldine

Anya Geraldine
Anya Geraldine stay at home (Instagram/anyageraldine)

Sebagai anggota masyarakat yang baik, Anya Geraldine mencoba untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah. Dalam unggahannya, tampak ia tengah bermalas-malasan di tempat tidurnya.

"Jangan keluar dulu yaa, stay home stay safe," tulis Anya Geraldine lewat akun Instagram, anyageraldine.

Mona Ratuliu

Mona Ratuliu
Mona Ratuliustay at home (Instagram/monaratuliu)

Demi ikut membuka masyarakat mengenai pentingnya 14 hari di rumah dan tak melakukan kegiatan diluar kalau tidak penting, Mona Ratuliu pun mengunggah informasi penting. Di laman Instagramnya, Mona juga mengunggah aktivitasnya seperti menonton tv, dan berinteraksi dengan keluarganya.

"SUPER PENTING!!! Tadinya hari ini masih janjian sm orang terdekat. Tapi info ini sungguh membuka mata. Jadi lebih tau artinya 14hari #dirumahaja deh. Semoga sehat semua #kerjabarenganlawancorona," ujarnya di laman Instagram monaratuliu.

Anjasmara

Anjasmara
Anjasmara dan Dian Nitami (Instagram/anjasmara)

Mengunggah kebersamaannya bersama sang istri, Dian Nitami di sebuah pantai, Anjasmara mencoba mengambil nilai positif dari himbauan pemerintah untuk berada di rumah selama 14 hari.

"Mungkin ini saatnya buat kita berdiam diri sejenak dan mempererat hubungan. Baik dengan pasangan, keluarga dan alam semesta. Semua akan baik2 saja asalkan kita saling menyadari sekaligus tatap melakukan yg terbaik bagi kita semua," kata Anjas di laman Instagramnya, anjasmara.

Ia juga mengajak agar masyarakat menjaga kondisikesehatan diri. "Stay fit and Healty everyone #latepost #awareness," paparnya.

Millane Fernandez

Millane Fernandez
Millane Fernandez stay at home (Instagram/millanefernandez)

Kasus penyebaran virus Corona memang tak hanya di Indonesia. Banyak pemerintah setempat yang menganjurkan agar seseorang tak berkeliaran sembarangan selama pandemi virus yang dikenal dengan nama COvid-19 tersebut.

Seperti Millane Fernandez yang memilih tetap berada di rumah. "Self quarantine look 2020," ujarnya yang menampakkan foto tanpa makeup dan mengenakan baju tidur.

Kimmy Jayanti

Kimmy Jayanti
Kimmy Jayanti stay at home (Instagram/kimmyjayanti)

Himbauan pemerintah terkait virus Corona ini juga dimanfaatkan oleh Kimmy Jayanti untuk bersama keluarga. Menurutnya, tanpa ke tempat wisata pun ketika bersama keluarga adalah saat yang terbaik.

"Staying home with family is one of the best thing we have to do rn. watching netflix, cozy with dadaa," paparnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 4 AGUSTUS 2021