Belajar Sederhana, Ayu Dewi Ajak Anak Cuci Baju tanpa Mesin

Anto Karibo20 Mar 2020, 10:24 WIB
Ayu Dewi

Fimela.com, Jakarta Berada di rumah atas anjuran pemerintah karena virus Corona alias COVID-19, ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh Ayu Dewi. Salah satu yang dilakukannya bersama anak adalah mencuci bersama.

Bukan dengan mesin cuci, namun menggunakan papan cuci. "Ga ada yang besar kalau ga ada yang kecil. Ga ada yang istimewa kalau ga ada yang dasar. Jadi, Hari ini ngapain? Laundry manual," tutur Ayu di laman Instagramnya, mrsayudewi, baru-baru ini.

"Belajar cuci baju pake papan gilesan, Aqilah pake yang busa, dakyu pake yang kayu. Aqilah pake sabun cuci yang khusus anak/ bayi trus milih pake sikat. Ibunya yang molek pake sabun cowlek tentunya," lanjutnya.

Kasih Pengertian

Ayu Dewi
Ayu Dewi mencuci bersama anak (Instagram/mrsayudewi)

Mengajak anak bermain sekalgus belajar. Itulah yang Ayu Dewi coba terapkan kepada anaknya. Sebagai orangtua, Ayu pun memberikan pengertian dan pendidikan dasar kepada anaknya.

"Kalo dilihat kenapa dia girang banget, karena main airrr pastinya. Sambil dikasi pengertian, harus bisa ngelakuin hal-hal mendasar sebelum “punya kesempatan” untuk bisa beli atau hidup dibantu sama alat-alat yang otomatis," ucapnya.

Sang anak pun merasakan pengalaman menyenangkan ketika bersamanya. "Yang lihat kenapa dia komat-kamit di foto ke:6, karena bilasnya sambil nyanyi, A WHOLE NEW WOOOORLD. Gapapa yang penting dia ngrasain serunya, pas udah selesai sekalian bilas tu alat-alat," jelasnya.

Di Rumah Aja

Ayu Dewi
Ayu Dewi mencuci bersama anak (Instagram/mrsayudewi)

Ada banyak pelajaran yang diberikan oleh Ayu Dewi sembari bermain dengan anaknya. Karenanya, ketika berada di rumah demi pencegahan terhadap virus Corona, Ayu pun tak merasa keberatan.

"Trus pesenin buat mandi & cuci tangan kl abis ngapa-ngapain/main/aktivitas. Sungguhlah kalau dipikir-pikir banyak yang seru bisa dilakuin sama anak sambil nahan diri untuk di rumah aja," kata Ayu.

Ia pun mengajak kapada masyarakat agar sebisa mungkin mengikuti anjuran pemerintah. "Yang ga kerja, udah mendingan #DiRumahAjaYuk. Besok kita ngapain lagi biar seru sama anak di rumah, yum mari sama-sama mikir," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓