Sukses

Entertainment

Gamaliel dan Jevin Julian Kemas Ulang Lagu Sephia, Sekeren Apa?

Fimela.com, Jakarta Sephia merupakan tembang lawas yang jadi hits di masa-masa awal karier Sheila on 7. Lagu ini pun terlahir kembali dua puluh tahun kemudian, dibawakan oleh Gamaliel Tapiheru dan Jevin Julian.

Lagu ciptaan Eross Candra tersebut diaransemen ulang dengan tema berbeda. Melihat nama Jevin Julian sebagai produser, mungkin pendengar akan berekspektasi perubahan dari sisi aransemen akan drastis.

Namun bisa dirasakan musik yang disuguhkan Gamaliel dan Jevin memiliki nuansa yang pas. Tak berusaha terlalu berbeda, komposisi ini justru tak menghilangkan nyawa lagu aslinya, meski vokal dan aransemen terasa segar.

Soundtrack Film

Sephia dari Gamal dan Jevin menjadi satu dari tiga soundtrack Film Generasi 80an: Melankolia. Selain lagu ini ada dua lagu lainnya yang menjadi inspirasi sang sutradara dalam membuat film ini.

Kedua lagu tersebut adalah Begitu Indah milik PADI, dan Cinta Kan Membawamu Kembali, karya populer Dewa 19 era Ari Lasso. Trailer resminya telah dirilis dan direncanakan rilis pada 9 April mendatang. 

Apresiasi Netter

Sebuah video musik untuk Sephia telah diunggah pada 17 Maret 2020 kemarin. Gamaliel dan Jevin tampil di dalamnya, dengan konsep yang menurut banyak netter lebih 'depressing'.

"Versi ini sama versi SO7 punya rasa masing-masing, walaupun the OG is unbeatable, versi yg ini deep banget," tulis salah satu netter di kolom komentar.

"Aku jarang suka sama lagu yang diremake. Soalnya suka terlalu diimprovisasi sampai mengganggu. Tapi yang ini pas banget sih. Hint modern nya dapet, variasi irama nya juga gak lebay kayak remake2 lain. Dan bener2 melankolia banget sih," sahut lainnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading