Sukses

Entertainment

Andrea Dian Umumkan Dirinya Positif Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Artis Andrea Dian mengumumkan jika dirinya termasuk salah satu orang yang positif mengidap virus corona atau covid-19. Kabar tersebut diketahui dari akun instagram pribadinya, @andreadianbimo.

Pada postingan tersebut, ia tampak mengenakan kaos putih dan memakai masker untuk menutup wajah cantiknya. Meski sudah ditetapkan positif terjangkit virus corona, istri dari Ganindra Bimo ini mengaku jika kondisinya baik-baik saja.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay," tulis Andrea Dian, Minggu (22/3/2020).

Cerita Andrea Dian

Di postingannya, Andrea Dian bercerita awalnya ia didiagnosis demam berdarah dan langsung dirawat di salah satu rumah sakit swasta. "Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS swasta. Di sana aku didiagnosis demam berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative," tulisnya.

"Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," tambahnya.

Diisolasi

Setelah dinyatakan positif terkena virus corona, Andrea Dian langsung diisolasi di salah satu rumah sakit yang dirujuk pemerintah. "Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune-ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini kondisinya masih baik-baik saja. Namun di satu sisi, beberapa temannya yang juga positif virus corona keadaannya tak seperti dirinya. "Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," jelasnya.

Perawat Siap Membantu

Andrea juga mengatakan sangat senang dengan para perawat yang sangat ramah dan selalu membantunya. Namun terkadang perempuan 34 tahun itu merasa sedih melihat perawat dan dokter yang tak kenal lelah untuk menyembuhkan para pasien.

"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," imbuhnya.

Berharap Tak Kekurangan

Pemain Sopir Bis Ganteng ini juga berharap agar tenaga medis tak kekurangan fasilitas untuk bisa menenagani pasien yang sakit.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading