6 Hari Sebagai Pasien Positif Virus Corona, Andrea Dian: Tolong Dibaca Ya!

Anto Karibo25 Mar 2020, 12:00 WIB
[Fimela] Andrea Dian

Fimela.com, Jakarta Andrea Dian menjadi kalangan artis yang menjadi korban penularan virus Corona atau Covid-19. Ia mengaku sudah positif semenjak 18 Maret 2020 lalu. Andrea pun membeberkan kisah selama 6 hari berada di ruang isolasi sebuah rumah sakit rujukan.

Ia berharap catatannya terkait virus ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat khususnya kaum milenial. "Hai kalian, TOLONG DIBACA YA," tulisnya dengan tegas di laman Instagramya, andreadianbimo, baru-baru ini.

Ia mengatakan bahwa siapapun bisa tertular virus mematikan tersebut. Tak peduli orang sehat dan yang menjaga kesehatannya. "Siapapun bisa kena. Aku masih muda dan sehat. Rajin olah raga," lanjutnya.

Tertular Siapa?

[Bintang] Andrea Dian
Preskon program Ramadan SCTV (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebagai artis, Andrea Dian termasuk memiliki sifat yang supel. Ia memiliki pergaulan dan pertemanan yang luas. Ia pun mengaku bingung virus Corona tersebut menular saat apa dan siapa penularnya.

"Gak tau bagaimana virus Corona ini bisa ada di tubuh aku. Jadi buat teman-teman di luar sana, please #DiRumahAja. Jaga jarak. Karantina diri," kata Andrea.

Disiplin dengan himbauan pemerintah yang meminta supaya membatasi diri di rumah menjadi hal yang dihimbau oleh Andrea. Karena pemerintah berusaha agar persebaran virus tersebut tak sampai meluas,

"Kalau kita disiplin, kita akan lebih cepat melalui ini semua. Kalau enggak, akan sangat berisiko untuk kita dan orang-orang terdekat kita bisa terinfeksi," paparnya.

Tetap Semangat

[Fimela] Andrea Dian
(Instagram/andreadianbimo)

Menurut Andrea Dian, dalam ruang isolasi tersebut, ia berada bersama beberapa orang positif Covid-19 yang memiliki kondisi kesehatan berbeda-beda. Ia pun mencoba untuk tetap bersemangat.

"Aku semangat dan berusaha menjalankannya. Berada di Rumah Sakit aku bisa saksikan bagaimana sulitnya situasi ini dihadapi oleh para dokter dan perawat," tuturnya.

Ketika setiap orang berada di rumah masing- masing, otomatis akan membantu petugas medis yang sekarang ini kewalahan. "Bantu mereka bekerja, sayangi orang terdekat kalian dengan menjaga diri, bertahan dengan sabar di rumah masing - masing," tandas Andrea.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓