Ini Hal Sulit Ditemui Maudy Ayunda saat Virus Corona Mewabah di Amerika

Rivan Yuristiawan28 Mar 2020, 15:00 WIB
[Fimela] Maudy Ayunda

Fimela.com, Jakarta Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang tengah menghadapi pandemi virus Corona. Kesaksian Maudy Ayunda yang kebetulan tengah menempuh pendidikan di sana menyebut ada beberapa hal yang jadi sulit ditemui di California beberapa waktu belakangan.

Imbauan pemerintah setempat yang mengharuskan masyarakatnya melakukan isolasi diri di dalam rumah, membuat Maudy Ayunda tak lagi bisa menemukan keramaian. Pasalnya, masyarakat di sana diimbau tidak banyak melakukan aktifitas luar rumah kecuali untuk hal yang sangat mendesak.

"Di sini kalau keluar pun jarang ketemu orang sih, jadi udah jarang banget ke tempat yang banyak orang. Aku biasanya sama temen ke groceries store seminggu sekali atau 3 hari sekali, sekarang jarang-jarang," kata Maudy Ayunda lewat video conference dengan penggemarnya.

Perlengkapan Kebersihan

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)

Selain jarang terlihat adanya masyarakat yang berkumpul di pusat keramaian, hal lain yang juga belakangan jadi barang langka di California menurut Maudy Ayunda adalah perlengkapan kebersihan. Seperti di Indonesia, masyarakat Amerika pun menurutnya kesulitan untuk mendapatkan perlengkapan seperti masker, hand sanitizer, sampai tisu toilet.

"Nggak tau kenapa orang paniknya beli itu, masker, hand sanitizer juga susah banget. Aku punya stock dari dulu, kalau travelling pakai masker, untungnya masih ada stok. Kepanikannya toilet paper, itu udah nggak bisa ditemuin," jelasnya.

Beli Sambal

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda. (Adrian Putra/Fimela.com)

Terlepas dari hal tersebut, Maudy Ayunda pun merasa beruntung meski harus mengisolasi diri, ia memilki stok makanan yang cukup untuk beberapa waktu ke depan. Ia pun berkisah sempat memborong beberapa jenis olahan sambal untuk dijadikan salah satu menu makanan selama melakukan isolasi.

"Aku sempet ke resto Indonesia di LA, sempet beli sambal balacan, macem-macem tuh, sambel terasi, beli macem-macem tipe sambel," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓