Kylie Jenner Sumbang Rp16 Miliar untuk Lawan Pandemi Virus Corona

Lanny Kusumastuti27 Mar 2020, 06:24 WIB
Kylie Jenner

Fimela.com, Jakarta Kylie Jenner dilaporkan menyumbang dana sebensar US $1 juta atau sekitar Rp16,2 miliar untuk membantu petugas medis mendapatkan APD (Alat Perlindungan Diri) untuk melawan pandemi virus corona.

Melansir laman E!News, Kamis (26/3/2020), dokter dan obgyn dr. Thais Aliabad membenarkan hal tersebut dan menyebut uang yang disumbangkan Kylie digunakan untuk membeli APD untuk tenaga medis di rumah sakit.

[Bintang] Kylie Jenner
Kylie Jenner (AFP/Vivien Killilea)

"Saya tidak bisa berkata-kata, mata saya dipenuhi dengan air mata kegembiraan dan hati saya diliputi rasa syukur," ujarnya lewat sebuah unggahan di Instagram, Rabu (25/3) pagi waktu setempat.

"Salah satu pasien saya, seorang Beautiful Living Angel baru saja menyumbangkan US$1 juta untuk membantu kami membeli ratusan ribu masker, pelindung wajah, dan peralatan pelindung lainnya yang akan kami kirim langsung ke responden pertama kami, karena terlalu banyak masker di rumah sakit yang habis sebelum digunakan pahlawan garis depan kami," jelasnya.

Di akhir unggahan, ia pun menyampaikan terima kasih kepada Kylie Jenner dan menyebut batuan dana yang diberikan sangat berarti untuk banyak orang. "Dari lubuk hati kami, TERIMA KASIH @kyliejenner. Anda adalah pahlawan saya. Donasi yang murah hati ini akan membantu menyelamatkan banyak nyawa yang berharga. Dunia kita adalah tempat yang lebih baik dengan Anda di dalamnya. Saya sangat mencintaimu. Terima kasih banyak," tutupnya.

Bukan yang Pertama

[Bintang] Kylie Jenner
Kylie Jenner (AFP/Vivien Killilea)

Ini bukanlah kali pertama Kylie mendonasikan dana untuk tujuan kemanusiaan. Di awal tahun 2020, Kylue menjumbang US$ 1 juta untuk membantu penanganan kebakaran hutan di Australia.

Selain menyumbang dana, terkait pandemi virus corona Kylie dan anggoa keluarga Kardshian pun turut mengisolasi diri di rumah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓