Sukses

Entertainment

Kondisi Rumah Sakit Sudah Parah, Andrea Dian Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Tenaga Medis

Fimela.com, Jakarta Andrea Dian menjadi salah satu selebriti Indonesia yang positif virus corona. Kini istri dari Ganindra Bimo ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang menangani virus corona.

Walaupun sakit, akan tetapi perempuan kelahiran 11 April 1985 ini tidak hanya memikirkan dirinya sendiri. Apalagi ia melihat secara langsung kondisi para pasien yang berada di rumah sakit tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, Andrea Dian menceritakan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut. "Sudah 6 hari semenjak aku di nyatakan Positive COVID 19, aku menjalani isolasi di RS rujukan pemerintah,Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang nggak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien," tulisnya.

Kewalahan

Tidak hanya kondisi pasien saja yang mengenaskan, akan tetapi tim medis yang menangani para pasien juga terlihat kewalahan.

"Semua tenaga medis kewalahan. Yang juga penting adalah terkait penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga medis di sini butuh pertolongan dari teman-teman. Kita butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," lanjutnya.

Ajakan Berdonasi

Melalui kitabisa.com, Andrea Dian mengajak warganet untuk ikut serta berdonasi bagi pasien dan tim medis yang membutuhkan. "Melalui campaign ini aku mau ngajak teman-teman untuk membantu para tenaga medis ini untuk sama sama menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri)," jelasnya.

Sebagai salah satu pasien, Andrea Dian melihat langsung kondisi yang ada di rumah sakit. "Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan. Setiap rupiah dan doa dari teman-teman, sangat berarti untuk keadaan yang lebik baik," tutupnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading