Wabah Corona, Ivan Gunawan dan Rossa Bagikan Hand Sanitizer

Syifa Ismalia27 Mar 2020, 18:24 WIB
6 Potret Terbaru Ivan Gunawan, Bak Bintang Hollywood dan Bikin Pangling

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini membuat banyak orang khawatir, tak terkecuali bagi artis sekaligus desainer Ivan Gunawan dan rekannya, Rossa.

Melalui CSR dari perusahaan Mandjha Hijab dan Minime milik mereka, Ivan Gunawan dan Rossa membagikan hand sanitizer gratis kepada para konsumennya.

"Kondisi saat ini pasti membuat siapapun kawatir, untuk itu, kami melalui Manjdha Hijab, Khalif dan Minime bersama Rossa dan manajemen, sepakat untuk membagikan hand sanitizer secara gratis kepada para pelanggan," kata Ivan Gunawan dalam press rilis yang diterima Fimela.com, Rabu (25/3/2020).

Belanja Online

6 Potret Terbaru Ivan Gunawan, Bak Bintang Hollywood dan Bikin Pangling
Penampilan terbaru Ivan Gunawan, makin macho. (Sumber :Instagram/@ivan_gunawan)

Tidak ada minimum pembelian untuk mendapatkan hand sanitizer. Pembeli hanya cukup membeli produk Mandjha Hijab, Minime atau Khalif saja. Dan selama masa tanggap darurat corona, toko milik Ivan Gunawan dan Rossa sengaja tidak melayani pembelim secara langsung. Pembelian dilakukan secara online.

"Kita harus taat sama aturan pemerintah kalau mau wabah ini berakhir. Salah satunya dengan dirumah saja. Makanya kita meminta hampir semua karyawan untuk bekerja dari rumah," ujar Ivan.

Optimis Tetap Laku

[Fimela] Ivan Gunawan
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Kondisi saat ini tentu saja dirasa berat oleh Ivan Gunawan dalam menjalankan bisnis aparel miliknya. Namun Ivan optimis bahwa kondisi ini akan secepatnya berlalu dan kondisi perekonomian kembali normal.

"Kita kebetulan sudah menerapkan strategi online ini sejak beberapa waktu lalu. Dan Alhamdulillah penjualan online kita trafficnya bagus. Jadi dalam kondisi seperti ini saya optimis, meski pasti ada penurunan," imbuhnya.

Pria 38 tahun itu juga menerapkan sejumlah strategi bisnis yang bakal dijalankan oleh perusahaannya di tengah wabah virus corona. "Pada prinsipnya perusahan yang dibangun atas budaya bisnis yang positif bebas riba ini akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen baik secara offline maupun online, itu strategi kami," jelasnya.

Akan Berikan Masker Gratis

6 Potret Terbaru Ivan Gunawan, Bak Bintang Hollywood dan Bikin Pangling
Penampilan terbaru Ivan Gunawan, makin macho. (Sumber :Instagram/@ivan_gunawan)

Mandjha hijab, Khalif Mens wear dan juga baju anak Minime juga akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan yang diyakini perusahaan sebagai sumber dari rejeki yang selama ini didapatkan sejak Mandjha berdiri.

"Kami yakin, dengan prinsip penggunaan teknologi terkini dan juga terus menebar benih kebaikan untuk kemanusiaan, akan menjadi kunci sukses kami dalam meraih pasar di masa kini dan masa mendatang," ungkap pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 itu.

Tak hanya memberikan hand sanitizer kepada para konsumen saja, Ivan Gunawan melalui Minme juga akan membuat masker yang rencananya juga akan diberikan secara gratis kepada para konsumen.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓