Kuliah Secara Online, Amel Carla: Jujur Pusing Banget

Syifa Ismalia30 Mar 2020, 08:24 WIB
[Fimela] Amel Carla

Fimela.com, Jakarta Artis Amel Carla mengaku pusing harus menjalani perkuliahan secara online, imbas virus corona atau covid-19 yang semakin meluas di Indonesia. Sebab menurutnya, tugasnya kini semakin banyak.

"Jujur pusing banget, malah jadinya tugas lebih banyak," katanya saat ditemui di Gedung Trans Tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/03/2020).

Kendati demikian ia tidak memungkiri adanya sisi positif dari perkuliahan secara online, seperti ia tak perlu pergi ke kampus untuk mendapatkan ilmu baru dari para pengajar.

"Enak sih kelas juga online kan, kita memang tatap muka dengan video call dan kalau mau syuting jadi gampang," jelas Amel Carla.

Jadi Sering di Kasur

[Fimela] Amel Carla
Amel Carla (Instagram/amelcarla)

Amel Carla juga menambahkan sisi positif perkuliahan secara online, seperti ia jadi lebih sering berada di kasur dibandingkan ke luar rumah.

"Dan jadinya benar-benar di kasur saja seharian. Setiap hari bangun, mandi ganti baju terus ngobrol sama dosen tanya. Menurut Amel sangat efektif dan nggak ada kurangnya sih," jelas perempuan 18 tahun itu.

Amel Carla saat ini tengah menjalani kuliah di Universitas Indonesia dan memasuki semester dua. Perempuan kelahiran Bontang, 25 Juli 2001 itu mengambil mata jurusan Hukum.

Pandemi Corona

[Fimela] Amel Carla
Amel Carla (Bambang E Ros/Fimela.com)

Diketahui, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah mengeluarkan instruksi bagi pelajar maupun pekerja untuk diam di rumah selama pandemi virus corona. Imbauan ini akan berlaku dalam beberapa waktu ke depan.

Perhari ini, Senin (23/3/2020), sudah ada 514 orang yang positif virus corona, 29 yang sembuh dan 48 orang uang meninggal dunia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓