Cathy Sharon dan 4 Artis Indonesia yang Berdonasi untuk Melawan Virus Corona

Musa Ade26 Mar 2020, 18:24 WIB
[Fimela] Cathy Sharon

Fimela.com, Jakarta Sejumlah selebriti Tanah Air seperti Cathy Sharon, Maia Estianty, Baim Wong, Afgan Syahreza, dan Rachel Vennya menunjukkan kepeduliannya pada kasus virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah merebak di Indonesia. Mereka menggalang dana untuk disumbangkan kepada tenaga medis yang bertugas merawat dan menyelamatkan pasien corona dalam bentuk alat perlindungan diri.

Kabar tersebut pun diketahui dari unggahan para selebriti di akun Instagram masing-masing. Mereka pun selalu memberitahu tentang perkembangan penggalangan dana dan penyaluran bantuan tersebut.

Seperti unggahan Cathy Sharon, sejak tanggal 19 Maret 2020, ia sudah mengirimkan alat perlindungan diri berupa sarung tangan untuk petugas medis di beberapa rumah sakit di Jakarta dan Bekasi.

"Mulai kemarin kami sudah mulai mengirimkan APD (Alat Perlindungan Diri) berupa sarung tangan untuk petugas medis yang sedang bertaruh nyawa untuk menyelamatkan pasien COVID-19. Mereka membutuhkan sangat banyak sarung tangan, karena harus diganti terus. Namun karena minimnya pasokan, mereka tak bisa mengganti sarung tangan sesering yang seharusnya," ujar Cathy Sharon di bagian caption unggahan Instagram-nya.

Maia Estianty

[Fimela] Maia Estianty
Maia Estianty. (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Nama Maia Estianty juga ikut membuka donasi untuk membantu tenaga medis memberikan peralatan medis, seperti masker dan lain-lainnya. Hal itu diketahui dari akun instagram pribadinya yang diunggah beberapa waktu lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia juga mengunggah perkembangan donasi tersebut. Tak lupa memberikan bukti-bukti sudah memberikan sumbangan tersebut pada rumah sakit yang membutuhkan.

Baim Wong

Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)
Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)

Kini giliran Baim Wong yang membuka donasi untuk membantu masyarakat dan tenaga medis lawan virus corona. Baim menyampaikan pengumuman itu lewat unggahan akun Instagram pribadinya pada 20 Maret 2020 lalu.

"Bersama Baim Wong bantu masyarakat dan tenaga medis lawan #Covid-19" tulis poster yang diunggah Baim Wong.

Afgan Syahreza

[Fimela] Afgan Syahreza
Afgan Syahreza. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Penyanyi Afgan Syahreza juga ikut membuka penggalangan dana untuk melindungi tenaga medis dengan memberikan masker hingga keperluan medis

Rachel Vennya

Rachel Vennya
Rachel Vennya (dok. Instagram @rachelvennya/https://www.instagram.com/p/BuJRyQzArDM/Putu Elmira)

Selebgram Rachel Vennya juga turut melakukan aksi lawan corona sejak pertengahan Maret lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, Rachel membuka donasi bagi masyarakat luas untuk membantu melawan virus corona.

Hasil donasi yang terkumpul ia dibelikan masker, hand sanitizer, sarung tangan dan alat perlindungan diri (APD) untuk rumah sakit rujukan COVID-19 yang berada di Jakarta, Sukabumi, Banten, Di Yogyakarta, Bali, Kalimantan, Kepulauan Riau, Sulawesi hingga Lampung.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓