Sukses

Entertainment

Donald Trump sebut Amerika Serikat Tak akan Danai Keamanan Meghan Markle dan Pangeran Harry

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry kini tengah berada di kediamannya di Los Angeles. Terkait hal tersebut, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan bahwa AS tak mau menanggung biaya kemanan mereka selama berada di negara tersebut.

"Saya adalah teman baik dan pengagum Ratu & Inggris. Dilaporkan bahwa Harry dan Meghan, yang meninggalkan Kerajaan, akan tinggal secara permanen di Kanada. Sekarang mereka tengah meninggalkan Kanada untuk ke AS, bagaimanapun, AS tidak akan membayar untuk perlindungan keamanan mereka. Mereka harus membayar!" tulisnya dalam sebuah tweet, Senin (30/3/2020) dini hari.

Usai Trump menyinggung hal tersebut, juru bicara Meghan dan Harry pun menyebut bahwa pasangan ini akan menanggung biaya keamanan secara pribadi.

"Duke dan Duchess of Sussex tidak berencana meminta sumber daya keamanan dari pemerintah AS. Pengaturan keamanan yang didnanai secara pribadi telah diatur," katanya kepada pers Inggris, dikutip dari laman E! News.

Akhir bulan ini Meghan Markle dan Pangeran Harry akan resmi melepas gelar mereka sebagai bangsawan. Seiring hal tersebut, keduanya juga tak akan lagi dianggap sebagai orang yang harus dilindungi secara internasional.

Kanada Akan Lepas Kemanan

Tak hanya Amerika Serikat, nantinya, Kanada, tempat Meghan dan Harry menetap pun akan menyudahi bantuan keamanan untuk mereka pada akhir Maret 2020.

Saat berada di Kanada, Meghan dan Harry berada di bawah keamanan Royal Mounted Police Kanada, atas permintaan Kepolisian Metropolitan Inggris.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading