Cerita Maia Estianty Kesulitan Dapatkan ADP untuk Tim Medis

Syifa Ismalia30 Mar 2020, 21:24 WIB
[Bintang] Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty bersama rekan selebritinya seperti Cathy Sharon, Gading Marten, Aming dan lainnya sempat menggalang donasi untuk memberikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang merawat pasien virus corona di beberapa rumah sakit di Indonesia.

Dari hasil penggalangan dana, Maia sudah memberikan 20 ribu alat kesehatan untuk para medis. Ibu tiga anak itu pun menceritakan sulitnya membeli APD.

[Bintang] Maia Estianty
Maia Estianty (Adrian Putra/Bintang.com)

"Ada sarung tangan, hazmat, ada baju APD set, tetapi APD set juga dapat enggak banyak. Misal hazmat doang, atau sepatu doang, jadi kami memang enggak mau beli harga yang mahal di luar sana," tutur Maia Estianty.

Lebih lanjut, karena langkanya alat-alat untuk tenaga medis, Maia bersama teman-temannya langsung mencari tahu vendor mana yang menjual dengan harga wajar. "Kami nggak mau dibohongi sama orang-orang di luar. Jadi kami pesan sekaligus, misal 10 ribu atau 14 ribu begitu," ujar Maia Estianty.

Sulitnya dapatkan Masker N95

[Bintang] Maia Estianty
Maia Estianty (Adrian Putra/Bintang.com)

Diantara alat-alat medis lainnya, Maia mengatakan ia dan timnya sangat kesulitan mencari masker N95. Bahkan jika ingin mendapatkan itu, mereka harus membeli di pabrik dan membawa surat izin dari rumah sakit.

"Betul. Emang. Masker N95 terutama ya itu susah banget apalagi sekarang orang awam seperti saya nggak bisa beli. Jadi kalau misal itu aku suruh orang RS langsung kontekan ama pabriknya dan kasih surat dari rumah sakit," jelasnya

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2