Hasil Rapid Test Virus Corona Negatif, Detri Warmanto Berbagi Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Musa Ade31 Mar 2020, 11:24 WIB
[Fimela] Detri Warmanto

Fimela.com, Jakarta Sejak melakukan isolasi mandiri sejak 15 Maret lalu, Detri Warmanto dikabarkan sudah sembuh dari virus corona. Hal tersebut diungkapkan melalui Instagram Stories-nya pada 26 Maret lalu.

Kabar tersebut ia bagikan bersama postingan hasil rapid test miliknya. Hasil test tersebut mengungkapkan jika Detri negatif dari virus corona. Ini membuat suami dari Uni Putri lega dan bersyukur.

Selama isolasi diri, Detri Warmanto membagikan banyak informasi tentang virus corona dan menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dengan virus tersebut. Selama mengisolasi mandiri, banyak kegiatan postif yang dilakukan untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat.

“Hari Minggu tanggal 29 Maret hari ini adalah 14 hari masa saya di karantina dan melakukan isolasi mandiri dari pertanggal saya di test kemarin (15 Maret 2020). Semoga apa yang sudah saya lakukan dengan disiplin ini membuat diri saya sembuh dari penyakit atau virus corona (COVID-19),” tulis Detri Warmanto.

Menjaga Pola Makan dan Pikiran

Unggahan Detri Warmanto. (Foto: INstagram @detriwarmanto)
Unggahan Detri Warmanto. (Foto: INstagram @detriwarmanto)

Selama karantina mandiri itu, Detri kerap membagikan tips untuk tetap sehat. Penyebab utama menurunnya daya tahan tubuh, salah satunya adalah kecemasan yang berlebihan.

"Berfikir positif thinking jaga kesehatan tubuh untuk imun makan banyak 4 sehat 5 sempurna. Minum air yang banyak, minum vitamin, jaga kebersihan tangan dan tubuh pakai masker, selalu dan stay at home." tulis Detri.

“Penyakit imun turun adalah panik, stres, marah dan lain-lain. Menaikan imun (adalah) bahagia, optimis, (berpikir) positif. Itu yang aku tahu dari dokter,” ungkapnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓