Sukses

Entertainment

Cerita Awal Tara Basro Tertarik Jadi Pemeran

Fimela.com, Jakarta Andi Mutiara Pertiwi Basro atau lebih dikenal dengan nama Tara Basro memulai kariernya di dunia entertainment sejak belasan tahun lalu. Ia mengaku tertarik menjadi aktor karena sangat senang dengan dunia seni.

Hal itu ia sampaikan saat live Instagram bersama Joko Anwar, Minggu (29/3/2020). Menurut Tara awalnya ia tak terlalu bisa akting, namun ia memiliki modal nekat untuk mewujudkan mimpinya itu.

"Awalnya itu sebenarnya gue menikmati art (seni), baik itu menyanyi, menari atau pun akting. Suatu hari ada musikal dibikin, dan kebetulan yang bikin itu Bang Joko Anwar. Awalnya modeling segala macem, wah boleh nih nyoba, akting, tapi enggak bakat. Akhirnya modal nekat audisi," ujar Tara Basro.

Gugup Memasuki Ruang Audisi

Tara Basro mengaku gugup saat pertama kali memasuki ruang audisi, perempuan 29 tahun itu pun diminta untuk bernyanyi, menari hingga berakting. Namun sayang kala itu ia gagal.

"Umur 19 tahun (ikut audisi itu). Terus udah gitu masuk ke ruang audisi serem banget, dengerin orang nyanyi keren banget. Terus nyanyi, akting, sama nari lulus, giliran akting tengtong (tidak lulus). Ternyata enggak dipanggil aku," tuturnya.

Menikmati Proses Jadi Aktor

Pernah gagal, namun tak membuat perempuan kelahiran Jakarta, 11 Juni 1990 itu pantang menyerah. Justru ia semakin semangat untuk mencoba casting akting lagi.

"Dan enggak lama nyoba lagi casting, karena penasaran. Kebetulan aku ngerjain projek dan belajar, ada beberapa projek kadang-kadang ada akting coachnya. Jadi kalau ditanya kenapa jadi aktor karena aku menikmati prosesnya," jelas Tara Basro.

Mulai Main Film

Tara memulai debut di dunia perfilman Indonesia dengan tampil sebagai Putri dalam sekuel terbaru Catatan Si Boy pada tahun 2011 berjudul Catatan (Harian) Si Boy. Setahun berikutnya Tara tampil dalam sebuah film omnibus bergenre horor Hi5teria dan sebuah film drama Rumah dan Musim Hujan.

Pada tahun 2015 Tara berhasil meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 melalui peran sebagai Sari di film A Copy of My Mind karya Joko Anwar.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading