Tommy Kurniawan Akui Sempat Takut Bagi-Bagi Masker untuk Warga

Syifa Ismalia02 Apr 2020, 14:24 WIB
Tommy Kurniawan

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Tommy Kurniawan mendatangi salah satu Yayasan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020). Ia melakukan aksi sosial pencegahan virus corona dengan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker dan hand sanitizer.

Sebelum pergi ke tempat tersebut, Tommy Kurniawan mengaku sempat merasa khawatir. Apalagi kini jumlah korban virus Corona atau Covid-19 semakin banyak di Indonesia.

"Ya ada (rasa khawatir). Saya hampir nggak berangkat, saya semalam bilang ke teman-teman bismillah saya berangkat. Tadi pagi benar-benar berat, apalagi ngeliat berita tambah banyak yang kena virus," tuturnya.

"Apalagi sekarang spanyol tiba tiba lebih banyak angkanya 3 terbesar di dunia. Saya bilang ya Allah ini gimana. Tapi udah, saya udah niat sama teman-teman, bismillah mudah-mudahan terhindar," tambah Tommy Kurniawan.

Minum Vitamin

[Fimela] Tommy Kurniawan
"Ya ada (rasa khawatir). Saya hampir nggak berangkat, saya semalam bilang ke teman-teman bismillah saya berangkat. Tadi pagi benar-benar berat, apalagi ngeliat berita tambah banyak yang kena virus," tutur Tommy, Kamis (26/3/2020). (Syifa Ismalia/Fimela.com)

Tommy yang kala itu memakai kaos merah itu pun mengaku sempat minum vitamin terlebih dahulu sebelum pergi ke tempat tersebut. Hal itu dilakukan agar meningkatkan antibodynya.

" Jadi sebelum jalan saya minum dulu kebiasaan yang saya minum untuk meningkatkan antibody gitu. Saya minum teh di campur jahe manis cengkeh sama madu. Madu kebetulan habatu sauda ya. Udah tuh saya minum dulu, ikhtiar. Mudah mudahan nanti body saya hari ini lebih kuat lagi ketika nanti mungkin ada virus, langsung mati lah, saya harap begitu. Bismillah aja bismillah," jelas pria 35 tahun itu.

Racikan Sendiri

[Fimela] Tommy Kurniawan
Baca dari berbagai sumber, Tommy memutuskan untuk membuat racikan minuman sendiri untuk menjaga sistem imunnya. Menurutnya, minuman tersebut lebih baik ketimbang vitamin lainnya. (Syifa Ismalia/Fimela.com)

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Jakarta, 15 September 1984 ini mengaku membuat sendiri ramuan vitamin untuk meningkatkan imunitasnya. Pasalnya ia memang lebih senang yang alami dibandingkan yang terbuat dari bahan kimia.

"Iya, karena ya saya baca-baca itu udah antioksidan terbaik dibanding vitamin yang ada. Dan itu alami ya cukup lumayan lah (buatnya). Tapi kebetulan saya punya banyak teman petani jahe jadi kalau kehabisan di pasar saya bisa langsung telfon, bisa langsung beli dari petani," tuturnya sambil tertawa.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓