Hadapi Wabah Corona, Jon Bon Jovi Ajak Fans Tulis Lagu Bersama

Nizar Zulmi01 Apr 2020, 13:08 WIB
Jon `Bon Jovi`

Fimela.com, Jakarta Sejumlah negara mulai mengisolasi diri di rumah lantaran wabah virus corona. Semua orang dari musisi hingga kalangan pekerja diminta untuk berkomitmen berdiam di rumah, termasuk rocker Jon Bon Jovi.

Vokalis sekaligus frontman Bon Jovi tersebut memang sedang mengurung diri di rumah. Namun soal kreativitas tetap coba ia jalankan seperti biasa. Bahkan ia mengajak penggemar membuat lagu bersama.

Lewat video yang diunggah pada akhir Maret 2020 kemarin, Jon Bon Jovi menulis lagu tentang pandemi virus corona. Berjudul Do What You Can, ia berusaha memberi semangat bagi kita semua untuk menghadapi ini bersama.

Berkreasi Bersama

Jon Bon Jovi (Instagram/ jonbonjovi)
Jon Bon Jovi (Instagram/ jonbonjovi)

Jon menulis sebuah lagu berjudul Do What You Can yang terdiri dari verse pertama dan chorus. Ia mengajak fans menuangkan cerita mereka untuk dijadikan verse kedua, sebelum ia melanjutkan dengan chorus berikutnya.

Musikus 58 tahun ini membuktikan diri sebagai penulis lirik yang andal. Lewat kata-katanya ia menggambarkan kondisi di mana banyak orang resah, khawatir dan bingung. Namun kita semua berada di situasi yang sama, jadi kita selalu bisa saling menguatkan.

Cerita Fans

[Bintang]  Bon Jovi
Bon Jovi (Foto: Faizal Fanani/Liputan6.com)

Menjawab tantangan sang rocker senior, fans mulai membanjiri kolom komentar dengan ceritanya masing-masing. Mereka menulis tentang banyak hal, seperti ruang kelas yang biasanya penuh ide dan tawa, kini kosong melompong, atau tentang para superhero di dunia nyata, yakni para tenaga medis yang bertaruh nyawa untuk menyelamatkan sesama.

Do What You Can pada dasarnya mengajak kita untuk selalu berpikir positif dan tak menyerah dengan keadaan. Jika tak bisa melakukan rutinitas seperti biasa, lakukan saja apa yang kita bisa.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓