Alasan Ayu Dewi Lindungi Diri Pakai Masker Kain

Anto Karibo03 Apr 2020, 21:24 WIB
[Bintang] Ayu Dewi

Fimela.com, Jakarta Masker menjadi barang yang langka sekaligus mahal di saat wabah virus Corona menerjang Indonesia. Mengenakan masker memang sangat penting di masa epidemi. Hal ini pula yang disadari oleh Ayu Dewi.

"Jadii...kita sekeluarga udah nyiapin masker kalau buat keluar rumah: kerja / beli bahan makanan & hal yang pentiiiiiiiing banget yang ga bisa diwakilin," tutur Ayu Dewi di laman Instagramnya, mrsayudewi.

"Karena di situasi kaya sekarang, yang paling baik yang kita bisa lakuin adalah jaga diri.Yang pasti kalau lagi kerja keluar rumah, sering-sering cuci tangan. Trus jaga jarak sama orang sekitar," lanjutnya.

Alasan Masker Kain

Ayu Dewi
Ayu Dewi mengenakan masker kain (Instagram/mrsayudewi)

Namun, Ayu Dewi memilih menggunakan masker kain, bukan masker yang digunakan oleh tenaga medis. Ia memiliki alasan tersendiri ketika menggunakan jenis masker tersebut.

"Kenapa masker kain? Sempet waktu itu nemu masker yang bukan kain, tapi juga BUKAN buat medis. Cuma makin ke sini makin susah nyarinya,ga tau deh sapa yang nimbun. Inget ya, UNTUK masker MEDIS, SANGAT AMAT DIPERLUKAN oleh para TENAGA MEDIS," ucapnya.

Selain itu, Ayu juga berpikir untuk menghidupkan usaha-usaha kecil. "Eniwei, Jadi kuputusin beli yang kain sama temenkyu @olive_and_hers . Bagian yang nutup idung sama mulut,lapisannya dua. Naa tiap kita beli 1, kita sekaligus nyumbang 2 buat abang ojol, yuuk ikutan," imbuhnya.

Bisa Bikin Sendiri

6 Potret Kesederhanaan Ayu Dewi, Ajak Anak Cuci Baju Tanpa Mesin
Ayu Dewi (Sumber: Instagram/@mrsayudewi)

Masker kain menurut Ayu Dewi juga bisa dibuat sendiri. Dengan begitu, maka seseorang tak perlu mencari masker medis yang sekarang ini sangat langka dan mahal harganya.

"Buat temen-temen masi kerja keluar rumah, coba bikin yuk (kalau dakyu emang ga bisa jait kan tu ya), jadi yang setiap hari harus kerja keluar, punya jualan, dagangan, ke pabrik, bisa tetep terlindungi," sambungnya.

"Pola bikinnya pernah di post sama Bundi @therealdisastr atau bisa diliat di yucup jg kayanya. Namanya usaha, kalo buat kebaikan, ga ada salahnya kaan," tandas Ayu Dewi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓