Bisa Dicoba, Olahan Telur Dadar ala Rossa yang Pasti Lezat

Anto Karibo02 Apr 2020, 16:24 WIB
Potret Rossa Tanpa MakeUp yang Cantik Natural

Fimela.com, Jakarta Banyak kaum perempuan yang memanfaatkan masa karantina pribadi karena wabah virus Corona dengan bermain resep masakan di rumahnya. Demikian pula dengan penyanyi berperawakan mungil, Rossa.

Salah satu yang dilakukannya adalah membuat olahan telur supaya tidak membosankan. Ia pun memberikan resep untuk membuat telur dadar versinya yang pasti dijamin super lezat dan mudah dilakukan.

"Selama di rumah pasti paling sering makan telor,iya kan? Diceplok sama didadar yang paling praktis," tutur Rossa di laman Instagramnya, itsrossa910, baru-baru ini.

Ala Telur Gulung

Telur Gulung ala Rossa
Telur Gulung ala Rossa (Instagram/itsrossa910)

Telur dadar ala Rossa ini memiliki sedikit perbedaan daripada telur dadar biasa. Karena Rossa mencoba memberikan variasi dengan adanya beberapa jenis sayuran.

"Nah,aku mau ngasih variasi dikit. Telor dadarnya kita kasih wortel, bombay sama daun bawang ya, dibikin kayak telor gulung. Gampang kok," ujar Rossa.

Lalu, bahan untuk membuatnya pun diberitahukan oleh Rossa. "Bahannya: telor 3, susu cair (gak manis) dikit aja, wortel+bawang bombay + daun bawang ,garam, dan penyedap rasa (kalo mau)," lanjutnya.

Cara Membuat

Rossa
Penyanyi Rossa saat berkunjung di kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (13/9/2019). (Liputan6.com/Marsa Aulia)

Layaknya seorang chef, Rossa pun memberitahu cara untuk memasaknya. Satu per satu bahan dipersiapkan lalu dicampur sesuai dengan petunjuknya.

"Telor dikocok trus disaring (biar lembut)., masukin susu, wortel dkk ,garam,penyedap.Trus panasin minyak, masukin telor yang udah jd adonan,gak usah banyak-banyak karena kita mau buat jadi layer, trus gulung, masukan adonan lagi trus gulung.jadi deh," ucapnya.

"Karena aku suka luarnya kering dan agak gosong,apinya agak digedein,tp kl engga apinya kecilan aja. Potong telur menjadi beberapa bagian, biar bs share sama semua. Selamat mencoba!" tandas Rossa.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓