Detri Warmanto Jalani Serangkaian Tes untuk Pastikan Negatif Corona

Syifa Ismalia02 Apr 2020, 21:24 WIB
[Fimela] Detri Warmanto

Fimela.com, Jakarta Usai menjalani karantina selama 14 hari karena terinfeksi virus Corona atau Covid-19, artis peran Detri Warmanto melakukan tes uji cepat melacak infeksi virus corona atau rapid tes.

Detri pun dinyatakan sudah negatif dari terpapar virus Corona. Namun ia tidak ingin menjalani tes itu saja untuk memastikan benar-benar sembuh, dirinya pun melakukan serangkaian tes lainnya di RSPAD, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2020) lalu.

"Setelah rapid test saya dinyatakan negatif dengan alat uji rapid test, tapi tingkat keakuratannya tidak seakurat pcr atau swab," katanya saat dihubungi awal media lewat sambungan telfon, Selasa (31/3/2020).

"Makanya tadi saya melakukan tes sesuai protokol dan prosedur rumah sakit RSPAD dengan tahapannya yang pertama cek tensi, cek darah, rontgent paru, sama yang terakhir swab THT. Memang yang paling menentukan untuk dinyatakan positif atau negatif itu," tambah Detri Warmanto.

Menunggu Hasil Pemeriksaan

[Fimela] Detri Warmanto
Detri Warmanto (Instagram/detriwarmanto)

Pria kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 itu mengatakan hasil tes swab akan didapatkan dalam waktu empat hingga tujuh hari ke depan. Meski begitu, tes lainnya bisa ia ketahui saat itu juga.

"Kalau rontgent, sama darah, sama tensi udah keluar, hasilnya bagus, semua normal.Jadi memang pertanyaan apakah bener sembuh dari covid ada cedera di paru atau gimana, tadi sih hasil rontgent alhamdulilah baik bagus. Tapi harus nunggu hasil swab dulu sekarang," jelas Detri.

Akan Tunjukkan Hasil Tes

[Fimela] Detri Warmanto
Detri Warmanto (Instagram/detriwarmanto)

Saat ini Detri Warmanto tengah menunggu hasil tes swab. Jika hasil sudah diterimanya, pria 33 tahun ini berniat akan mengunggah data-datanya itu ke media sosial.

"Mungkin nanti saya akan tunjukan ke teman-teman, data saya yang positif ini, sudah melakukan rapid test datanya ini, nanti kalau insya Allah dinyatakan negatif lagi saya akan tunjukan bahwa ini hasilnya. Jadi proses ini yang mau saya tunjukin bahwa kita bisa sembuh menghadapi covid-19 dengan cara mengisolasi sendiri," jelas Detri Warmanto.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓