April Mop, Kim Jaejoong Dikritik Keras karena Mengaku Positif Corona

Lanny Kusumastuti02 Apr 2020, 15:24 WIB
Kim Jaejoong

Fimela.com, Jakarta Pada 1 April 2020, Kim Jaejoong mengunggah sebuah pesan yang menyebut bahwa dirinya telah menjalani tes dan positif mengidap virus corona. Setelah mendapat banyak simpati ia pun mengubah unggahannya tersebut yang dibuat untuk membohongi publik.

"Saya telah terinfeksi COVID-19. Ini adalah hasil dari kelalaian saya, mengabaikan kata-kata peringatan yang diberikan oleh pemerintah dan orang-orang di sekitar saya," katanya dalam unggahannya yang telah dihapus.

Kim Jaejoong
Kim Jaejoong (Instagram/@jj_1986_jj)

Selain menyebut dirinya positif mengidap corona, Jaejong juga mengatakan bahwa dirinya berada di rumah sakit."Saya saat ini dirawat di rumah sakit. Saya banyak memikirkan masa lalu saya dan merasa bersyukur juga menyesal," katanya.

Saat mengunggah hal tersebut Kim Jaejoong tengah berada di Jepang, untuk mempromosikan single terbarunya. Setelah mengatakan bahwa pengumuman tadi adalah sebuah kebohongan, Jaejoong pun mendapat kritik keras.

Pengakuan

Kim Jaejoong
Kim Jaejoong (Instagram/@jj_1986_jj)

Pegakuan tersebut diunggah Kim Jaejoong lewat akun Instagramnya @jj_1986_jj. Selain menyampaikan permintaan maaf, Jaejoong menyebut dirinya mengunggah pernyataan dirinya positif covid-19, sebagai upaya meningkatkan kesadaran banyak orang atas bahaya virus tersebut.

Kejadian tersebut pun telah membuat acara radio NHK Radio "Furuya Masayuki's PopA" pada tanggal 1 April yang dihadiri Jaejoong dibatalkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓